PSIR berpeluang geser Persebaya

Kamis, 26 September 2013 - 13:51 WIB
PSIR berpeluang geser Persebaya
PSIR berpeluang geser Persebaya
A A A
Sindonews.com – PSIR Rembang yang sekarang berada di peringkat tujuh klasmen sementara Indonesia Premier League (IPL) dengan 31 poin berpelung menggeser posisi Persebaya Surabaya yang saat ini berada diperingkat enam dengan poin sama 31.

Peluang menggeser posisi Persebaya ini semakin besar, karena PSIR bakal menjalani pertandingan kandang menjamu Arema IPL di stadion Krida Rembang, Sabtu (28/9) mendatang. Cristian Lenglolo dkk pun bertekad mengandaskan Arema dengan kemenangan mutlak. Apalagi para pemain PSIR sudah menerima gaji mereka bulan Agustus yang pastinya akan menambah semangat mereka.

PSIR memiliki rekor yang cukup baik kala bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dari 10 kali laga kandang yang telah dijalani, laskar Dampo Awang baru satu kali kalah, dua kali seri dan selebihnya menorehkan kemenangan.

Kekalahan PSIR di kandang sendiri baru didapat ketika menjamu pemuncak klasmen Semen Padang, kala itu PSIR tumbang 3-0. Sementara hasil imbang di dapat ketika menjamu Persebaya IPL dengan skor 0-0 dan saat menjamu PSM Makasar dengan skor 1-1.

Pelatih PSIR Haryanto mengatakan, pasukannya saat ini 100 persen siap menghadapi Arema. Poin penuh atas Arema menjadi harga yang tidak bisa ditawar. “Semua pemain kita siapkan dengan baik, Lenglolo juga sudah bisa bermain,” katanya.

Dia menyatakan, setelah menjalani pertandingan melawan Bontang FC, yang berakhir imbang dengan skor 3-3 di stadion Mulawarman, Minggu, (22/9) lalu sudah melakukan beberapa evaluasi mendasar. “Ada beberapa evaluasi, yang sudah kami lakukan terutama masalah finishing dan konstrasi bermain,” katanya.

Manajer PSIR Siswanto menambahkan, untuk menjamu Arema pihak manajemen sudah mempersiapkan segala keperluan termasuk masalah perijinan. “Semua sudah siap, ijin juga sudah,” ujarnya.

Dia menambahkan, sudah mendapatkan kepastian dari pihak Arema. Namun belum ada kepastian kapan mereka akan datang.”Mungkin mereka (Arema) baru akan tiba di Rembang, pagi hari sebelum pertandingan,” katanya.

Siswanto sangat berharap, pada pertandingan menjamu Arema, masyarakat Rembang memberikan dukungan penuh kepada tim dengan memadati stadion Krida Rembang.”Sejauh ini kita tampil cukup memuaskan baik di kandang lawan maupun di kandang sendiri, dengan prestasi ini mudah-mudahan bisa meningkatkan minat warga untuk menonton pertandingan, sehingga bisa memantu pendapatan tim dari sektor penjualan tiket,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)