Cookson resmi menjadi presiden baru UCI

Minggu, 29 September 2013 - 00:47 WIB
Cookson resmi menjadi presiden baru UCI
Cookson resmi menjadi presiden baru UCI
A A A
Sindonews.com - Brian Cookson secara resmi telah ditunjuk menjadi presiden baru Uni Sepeda Internasional (UCI). Pria asal Inggris itu akan menggantikan pemimpin sebelumnya, Pat McQuaid.

Cookson lebih unggul atas McQuaid dalam pemungutan suara yang berakhir 24-18 untuk keunggulan Cookson. Dengan demikian, Cookson mengakhiri delapan tahun masa kepemimpinan McQuaid, yang berkebangsaan Irlandia.

"Ini adalah kehormatan besar terpilih sebagai presiden UCI oleh rekan-rekan saya, dan saya ingin berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan terhadap saya hari ini," ucap Cookson, dikutip Sky Sports.

"Prioritas pertama saya sebagai presiden akan membuat prosedur anti-doping dalam bersepeda sepenuhnya independen, duduk bersama dengan pemangku kepentingan utama dalam olahraga dan bekerja dengan WADA untuk memastikan penyelidikan cepat ke dalam budaya bersepeda tanpa doping."

"Akhirnya, sementara ada beberapa momen sulit antara saya dan lawan saya Pat McQuaid selama kontes pemilihan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih Pat untuk kontribusi yang telah dibuat untuk bersepeda selama karir panjangnya. Saya berharap dia meraih sukses dalam apa pun yang terjadi di yang dapat dilakukan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)