Lazio berbagi poin dengan Sassuolo

Minggu, 29 September 2013 - 22:48 WIB
Lazio berbagi poin dengan Sassuolo
Lazio berbagi poin dengan Sassuolo
A A A
Sindonews.com - Lazio harus puas membawa pulang satu poin ketika bertandang ke markas Sassuolo pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Citta del Tricolore, Minggu (29/9/2013). Unggul dua gol lebih dulu melalui Andre Dias dan Antonio Candreva, Lazio tak mampu mempertahankan keunggulan ketika tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan berkat Ezequiel Schelotto dan Floro Flores.

Sejak menit awal Lazio coba menekan tim tuan rumah, namun beberapa serangan yang digawangi Lino Marzorati harus kandas. Tim tuan rumah juga bukan tanpa peluang ketika Jasmin Kurtic melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun sayang belum tepat sasaran. Kembali Lazio mampu menciptakan peluang, namun kerjasama antara Andre Dias dan Cristian Ledesma belum mampu merobek gawang tuan rumah.

Selanjutnya giliran Antonio Candreva melayangkan tendangan kirinya dari jarak dekat, tapi masih berada di samping kiri gawang lawan. Sassuolo yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri perlahan mulai bangkit dan memberikan perlawanan. Tim tuan rumah berkali-kali membuat pertahanan Lazio harus bekerja keras. Duo Jasmin Kurtic dan Domenico Berardi mampu sesekali memberikan ancaman.

Sementara Lazio terlihat sulit menembus pertahanan tuan rumah yang bermain sangat disipilin. Jelang menit-menit akhir babak pertama Lazio coba meningkatkan intensitas serangan, tapi hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki paruh kedua, Lazio yang belum mencetak gol di babak pertama mencoba membuka kebuntuan dengan melakukan perubahan. Tim tamu menarik keluar Ogenyi Onazi dan memasukkan Alvaro Gonzalez. Terbukti serangan Lazio menjadi lebih hidup pada awal babak kedua dengan terus menekan tim tuan rumah. Akhirnya gol yang ditunggu tercipta pada menit ke 50.

Berawal dari servis bola mati, umpan Antonio Candreva dari sepak pojok mampu diteruskan Andre Dias lewat tandukan kepala untuk mengubah skor menjadi 1-0. Hanya berselang empat menit, tim tamu mampu memperbesar keunggulan lewat tendangan keras Antonio Candreva. Skor 2-0 untuk Lazio.

Unggul dua gol membuat tim tamu mengendorkan serangan dan hal itu dimanfaatkan Sassuolo untuk kembali bangkit dan menemukan performa terbaiknya. Tak butuh waktu lama tim tuan rumah membalas ketika tandukan Ezequiel Schelotto tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Lazio. Skor berubah 1-2 untuk tuan rumah.

Pada pertengahan babak kedua, pergantian pemain dilakukan kedua tim. Serangan kerap tercipta dari keduanya, namun belum ada perubahan yang tercipta. Pada menit ke 76 pendukung tuan rumah berteriak ketika Antonio Floro Flores mencetak gol penyama kedudukan untuk menjadikan skor 2-2. Skor tersebut mampu bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan kedua tim harus puas berbagi satu angka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4016 seconds (0.1#10.140)