Kesenggol Marquez, Pedrosa alami cedera ringan

Senin, 30 September 2013 - 00:17 WIB
Kesenggol Marquez, Pedrosa alami cedera ringan
Kesenggol Marquez, Pedrosa alami cedera ringan
A A A
Sindonews.com - Dani Pedrosa mengalami nasib sial tepat dihari ulang tahunnya yang ke-28, kala tampil di Sirkuit Motorland Aragon Spanyol, Minggu (29/9) malam WIB. Pembalap yang bergabung dengan Repsol Honda tersebut harus dilarikan ke pusat media yang berada di sekitar sirkuit, akibat mengalami insiden saat berbenturan ban belakang dengan rekannya Marc Marquez.

Kejadian itu terjadi 6 lap sebelum balapan berakhir. Marquez yang membuntuti Pedrosa, terlibat benturan saat pimpinan klasemen tersebut berusaha menghindari runner up musim lalu di tikungan. Tapi usaha yang dilakukan juara Moto2 itu tidak berjalan mulus.

Marquez akhirnya menyentuh bagian ban belakang Pedrosa, yang membuat rekan setimnya itu kehilangan kendali dalam mengendarai kuda pacu MotoGPnya. Setelah kejadian tersebut, Pedrosa langsung dilarikan ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan tersebut, untungnya Pedrosa tidak mengalami cedera serius. "Untungnya saya baik-baik saja secara fisik. Saya mengalami rasa sakit yang luar biasa di bagian pinggul, dan daerah selangkangan saya setalah mengalami insiden kecelakaan tersebut. Tetapi saya berhasil lolos tanpa cedera apapun, padahal jika dilihat ini merupakan kecelakaan yang besar," tutur Pedrosa menjelaskan kondisi cederanya dilansir Crash, Senin (30/9/2013).

Pedrosa menjelaskan bagaimana kejadian itu berlangsung. Menurutnya, Marquez terlalu melebar dalam mengambil manuver saat akan menyalipnya di tikungan.

"Marc masuk terlalu lebar dari sudut, dan saya memotongnya dari bagian luar. Saya kemudian tidak bisa mengendalikan motor ketika saya meng-gas motor. Mekanik saya mengatakan kemudian bahwa kabel kontrol traksi mengalami kerusakan (putus), setelah mengalami kontak tersebut," tambahnya.

Dengan kegagalan ini, Pedrosa harus puas terpaut jauh dengan Marquez dengan 59 poin. Sementara Jorge Lorenzo yang berada di peringkat kedua hanya terpaut 39 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)