Podium ke-146 Rossi di MotoGP

Senin, 30 September 2013 - 05:32 WIB
Podium ke-146 Rossi di MotoGP
Podium ke-146 Rossi di MotoGP
A A A
Sindonews.com - Valentino Rossi baru merasakan podium, setelah empat balapan terakhir pembalap Yamaha ini tidak pernah lepas dari posisi keempat. Keberhasilan itu dicapainya ketika tampil di MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (29/9) kemarin malam WIB.

Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat atau tepat di belakang Dani Pedrosa, mengaku harus berjuang keras mendapatkan podium ketiga ini. Pasalnya, Alvaro Bautista dari Gresini Honda melakukan perlawanan sengit pada balapan yang tinggal menyisakan tujuh lap terakhir.

Tapi bukan The Doctor - julukan - Rossi - namanya jika dia tidak mampu memenangkan pertarungan ini. Lewat kepiawannya dalam mengendarai kuda pacu MotoGP, pembalap Italia itu sukses mengasapi Bautista tepat di empat lap terakhir.

Melihat keberhasilan ini, Rossi mengaku puas, dan bahkan ia berharap semoga pada balapan berikut penampilannya bisa jauh lebih baik dari Aragon. "Posisi ketiga merupakan hasil yang positif. Saya berharap pada sesi latihan pagi untuk tampil sedikit lebih cepat, itulah mengapa saya bisa meraih hasil ini," tutur Rossi seusai menjalani balapan di lansir Crash, Senin (30/9/2013).

"Pada balapan kali ini, saya memutuskan untuk menggunakan ban depan keras. Sementara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menggunakan ban lembut dan saya pikir itu adalah pilihan yang lebih baik karena pada akhirnya posisi ketiga sangat positif," sambungnya

Ini adalah kali kelima Rossi naik podium di tahun ini, dan merupakan podium ke-146 dalam kariernya di kelas utama. Kendati begitu, Rossi masih bertengger di posisi keempat pada klasemen MotoGP dengan raihan 185 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)