Singkirkan juara bertahan, Petkovic puas

Selasa, 01 Oktober 2013 - 10:55 WIB
Singkirkan juara bertahan, Petkovic puas
Singkirkan juara bertahan, Petkovic puas
A A A
Sindonews.com - Andrea Petkovic tak menyangka bisa menyingkirkan unggulan kedua Victoria Azarenka di babak pertama China Terbuka 2013. Padahal petenis Jerman ini tidak diunggulkan dalam pertandingan perdana tersebut, namun dia mampu membuktikan bahwa ia pantas berada di sini dengan kemenangan 6-4, 2-6, dan 6-4.

Petkovic tampaknya selalu menampilkan permainan apiknya saat tampil di Beijing. Dia pernah mencapai babak final pada tahun 2011, sebelum akhirnya terjungkal oleh Agnieszka Radwanska. Tapi keadaan itu nampaknya berubah dengan cepat, ketika ia tampil menghadapi Azarenka.

"Saya senang dengan performa saya, saya senang dengan gerakan saya, dan servis saya sepanjang pertandingan berlangsung. Mungkin beberapa bagian saya sempat kehilangan energi, namun secara keseluruhan saya sangat senang," tutur Petkovic dilansir WTA, Selasa (1/10/2013).

Saya selalu bermain sangat baik di sini. Saya pernah tersingkir di turnamen ini tahun lalu, tapi saya merasa suasana di sini sangat mendukung saya, dimana para penggemar terus memberikan semangat kepada saya," tambahnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Petkovic akan menghadapi mantan juara China Terbuka Svetlana Kuznetsova di babak kedua. Sebelumnya, petenis Rusia itu melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan Hsieh Su-Wei dengan 6-1, 6-1 .

Kendati demikian, Petkovic tak gentar menghadapi lawan yang cukup sulit tersebut di babak kedua. Pasalnya, ia sudah beberapa kali bertemu dengan Kuznetsova di tahun ini. Sekarang rekor pertemuan mereka imbang 2-2.

"Saya sudah bermain dengannya beberapa kali (tiga atau empat kali) mungkin, dan saya punya beberapa kerugian buruk. Tapi saya juga berhasil menang juga. Sekarang saya harus fokus pada kinerja saya dan mudah-mudahan memainkan pertandingan lain dengan baik," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9880 seconds (0.1#10.140)