Stoner bersiap guncang Phillip Island (lagi)

Selasa, 01 Oktober 2013 - 14:05 WIB
Stoner bersiap guncang...
Stoner bersiap guncang Phillip Island (lagi)
A A A
Sindonews.com - Casey Stoner akan memacu kuda pacu MotoGP sebelum gelaran di Grand Prix Australia, 20 Oktober mendatang. Pembalap yang sudah mengakhiri karirnya di balapan ini, akan menjajal lap of honour bersama dua juara dunia lainnya yakni Mick Doohan dan Wayne Gardner.

Stoner akan kembali ke Phillip Island, satu tahun setelah mengumumkan pensiun. Kembalinya mantan juara dunia dua kali MotoGP sangat ditunggu pendukungnya di sini. Pasalnya, sejak tampil di sini bersama mantan timnya (Repsol Honda), dia selalu keluar sebagai pembalap tercepat.

Sebelumnya sempat terlontar dari mulutnya bahwa Stoner tidak akan tampil di sini sebagai pembalap wildcard ketika mendapat tawaran dari Honda. Alasannya adalah ia ingin kesuksesan tahun lalu merupakan sebuah kenangan yang tak akan terlupakan. Sebab itu merupakan balapan terakhirnya di MotoGP.

"GP Australia merupakan suatu kenangan yang mengesankan selama berkarir di MotoGP. Jadi akan sangat menyenangkan bisa melintasi trek bersama Doohan dan Gardner, tanpa ada tekanan sedikit pun," ungkapnya menanggapi balapan di Australia dilansir Yahoo7Sports, Selasa (1/10/2013).

Bisa dibilang, ini merupakan penampilan Stoner di Sirkuit kebanggaannya di Phillip Island. Karena sebelumnya, ia sempat mengkonfirmasi akan berhenti (pensiun) sementara dari dunia balap pada tahun depan.

"Saya berharap bisa menikmati balapan ini bersama fans yang telah mendukung sepanjang karir saya," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)