Lupakan Widodo, Persegres buru pelatih asing

Selasa, 01 Oktober 2013 - 15:47 WIB
Lupakan Widodo, Persegres buru pelatih asing
Lupakan Widodo, Persegres buru pelatih asing
A A A
Sindonews.com - Persegres Gresik menyimpan skenario baru di kompetisi unifikasi musim depan. Rencananya, Persegres bakal mendatangkan pelatih asing untuk memperbaiki prestasi yang kurang meyakinkan di Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.
Tim berjuluk Laskar Joko Samudro dikabarkan bakal mencari pelatih asing agar lebih kompetitif musim depan. Tanda-tanda kea rah sana sudah mulai terlihat dengan tidak diperpanjangnya kontrak Widodo C. Putro yang musim ini menggantikan Suharno di tengah kompetisi.

Salah satu sumber di manajemen Persegres menuturkan, Persegres ingin memakai pelatih yang lebih menjanjikan untuk mengangkat posisi tim kuning. Hingga sejauh ini wacana memakai pelatih asing menjadi pertimbangan paling serius di manajemen Persegres.

''Widodo hampir pasti tidak dipakai lagi. Manajemen masih mempertimbangkan pelatih asing agar prestasi lebih baik. Alasannya, pengalaman memakai pelatih lokal dalam dua musim terakhir terbukti tidak mendatangkan perkembangan signifikan untuk Persegres,” ujar salah satu sumber di manajemen Persegres.

Memang belum ada nama pelatih asing yang masuk dalam daftar incar Persegres hingga berita diturunkan. Namun berkaca dari pernyataan sumber yang enggan disebutkan namanya tadi, sangat logis jika Persegres ingin menempuh spekulasi dengan mempekerjakan pelatih impor.

Walau terbilang meyakinkan ketika ditangani Widodo di separuh musim terakhir, prestasi Persegres masih jauh dari impian. Ingin bercokol di papan atas dengan merekrut pemain sekaliber Aldo Baretto, Shohei Matsunaga serta Park Chul Hyung di awal musim, Persegres hanya finis di sepuluh besar.

Persegres sekaligus bakal meneruskan hobinya berganti pelatih. Widodo adalah pelatih keenam yang bekerja di Stadion Petrokimia dalam dua musim terakhir. Tanda-tanda berakhirnya karir Widodo di Gresik juga sudah diutarakan pelatih kelahiran Cilacap itu.

Widodo sempat mengatakan bahwa CEO Persegres Asroin Widiana memberinya kebebasan untuk mencari klub baru. Dari pernyataan itu, Widodo menerjemahkan, ''Manajemen tampaknya tidak berharap banyak dari saya lagi. Sekarang saya sudah mempertimbangkan mencari klub lain untuk musim depan.”

Manajemen sendiri hingga kini belum memberikan kepastian secara gambling soal nasib Widodo C Putro. Belum ada pernyataan pasti bahwa mantan asisten tim nasional dipakai lagi atau tidak. Justru Widodo sendiri yang berasumsi dirinya sudah tak diinginkan Persegres.

CEO Persegres Asroin Widiana mengaku belum bisa mengomentari soal posisi pelatih untuk musim depan. ''Semua belum ditentukan. Nantinya tetap tergantung hasil rapat manajemen,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8204 seconds (0.1#10.140)