Gaston terbaik versi statistik

Rabu, 02 Oktober 2013 - 17:46 WIB
Gaston terbaik versi statistik
Gaston terbaik versi statistik
A A A
Sindonews.com - Gaston Castano jadi pemain dengan statistik tertinggi di antara pemain lainnya yang membela skuad Pelita Bandung Raya (PBR) di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Striker asal Argentina tersebut memimpin di daftar pencetak gol, kesempatan bermain dan menit bermain.

Gaston total mengemas 16 gol, termasuk satu golnya di fase playoff promosi degradasi. Dengan total 34 kali kesempatan bermain dan 3057 menit bermain. Kekasih artis seksi Julia Perez tersebut, sepanjang musim 2012/2013 bisa dikatakan cukup menonjol kontribusinya terhadap tim. Tidak mengherankan jika mantan striker Gresik United tersebut, disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik PBR musim 2012/2013.
Pemain lain yang memiliki rapor tak kalah bagus dari Gaston adalah gelandang muda pekerja keras, Rizky Pellu yang tampil cukup konsisten sepanjang musim ini. Sama halnya dengan Gaston, Pellu pun jadi pemain yang seolah tak tergantikan perannya di posisi yang biasa dia mainkan.

Peran pemain lain yang tak kalah besar kontribusinya terhadap tim adalah kapten tim, Mijo Dadic dan striker asal Suriah, Marwan Sayedeh. Keduanya tergolong masuk daftar pemain PBR yang kerap bermain baik.

Marwan misalnya bisa menjadi tandem yang cukup baik buat Gaston. Bahkan keseluruhan musim ini, rapor Marwan jauh lebih baik dibandingkan ketika dirinya membela Gresik United di ISL musim 2011/2012. Total Marwan mencetak 9 gol, lebih baik dari catatan golnya musim lalu yang hanya mencapai 5 gol.

Meski puas dengan prestasi individualnya, Marwan menyatakan hal yang membuat dirinya jauh lebih puas adalah keberhasilan The Boys Are Back lolos dari ancaman degradasi. ''Setelah kita memastikan lolos dari degradasi semuanya merasa lega. Saya sangat puas dan bangga dengan keberhasilan tim bertahan di level atas,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)