TVRI juara bulu tangkis Antar Media 2013

Rabu, 02 Oktober 2013 - 19:13 WIB
TVRI juara bulu tangkis Antar Media 2013
TVRI juara bulu tangkis Antar Media 2013
A A A
Sindonews.com – Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013 Zona Indonesia Barat berakhir anti klimaks. Ini setelah Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jakarta keluar sebagai juara setelah menang Walk Out (WO) dari juara bertahan Trans TV.

TVRI dipastikan menjadi juara tanpa harus mengeluarkan keringat setelah Trans TV yang merupakan juara bertahan menolak melanjutkan pertandingan. Ini lantaran dalam daftar pemain yang dikirimkan ke panitia pelaksana, Trans TV menggunakan seorang pemain baru yang tidak terdaftar dalam daftar nama pemain yang telah diverifikasi.

Panitia dengan tegas menolak nama yang baru dimasukan tersebut karena sesuai dengan peraturan pertandingan hanya 6 nama yg terdaftar boleh bermain.

Dengan ini maka TVRI yang di babak semifinal mengalahkan Pikiran Rakyat Bandung dengan skor 2-0 berhak atas gelar juara. “Padahal tujuan utama kejuaraan ini adalah untuk lebih menjalin tali silaturahmi dan bukan semata-mata untuk menjadi juara' ujar Broto Happy Panitia Pelaksana.

Ketua SIWO PWI Jaya, Hari Bukhari juga sangat menyesalkan aksi WO yang dilakukan tim Trans TV tersebut menurutnya, aksi itu mencederai sportivitas dan semangat turnamen yang kita tekankan sejak awal'

"Kami sangat menyayangkan partai final yang seharusnya menampilkan aksi pemain-pemain terbaik dari masing-masing media harus diwarnai dengan adanya aksi WO," ujar Hari.

Sebagai juara TVRI Jakarta berhak mewakili Zona Indonesia Barat untuk bertanding di Babak Grand Final yang digelar di GOR Bulutangkis Djarum, Pati-Kudus Jawa Tengah, pada 17-19 Oktober mendatang.


Dengan ini maka pendatang baru NET TV yang mengalahkan Pikiran Rakyat 2-1 menempati peringkat kedua dan berpeluang menjadi runner up terbaik Wilayah untuk menemani TVRI Jakarta menuju babak Kudus Jawa Tengah untuk memperebutkan total hadiah Rp55 Juta.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)