Bayern bungkam City di Etihad Stadium

Kamis, 03 Oktober 2013 - 03:53 WIB
Bayern bungkam City di Etihad Stadium
Bayern bungkam City di Etihad Stadium
A A A
Sindonews.com - Bayern Muenchen menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan usai menumbangkan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 3-1, pada laga lanjutan Grup D, Liga Champions, Kamis (3/10/2013). Unggul tiga gol lebih dulu lewat Franck Ribery, Thomas Muller dan Arjen Robben, sementara tim tuan rumah hanya mampu memperkecil keadaan melalui Negredo.

Bermain di Etihad Stadium, City mencoba langsung mendominasi laga tapi umpan pendek yang diterapkan skuat asuhan Manuel Pellegrini kerap kandas. Pendukung tuan rumah terdiam pada menit ke 7 ketika Ribery secara mengejutkan mampu membawa Bayern unggul lewat tendangan kerasnya ke sisi kiri gawang City.

Hart yang lengah tak mampu menahan derasnya aliran bola yang ditendang dari luar areal penalti tersebut. Skor 1-0 untuk tim tamu. Perlahan tapi pasti Bayern mulai menguasai lini tengah, sementara City mereka paksa bertahan di kandang sendiri. Tuan rumah sendiri bukan tanpa peluang, Dzeko sempat membuat pergerakan yang membahayakan jika saja tidak lebih dulu terperangkap offside.

Kembali Bayern menciptakan peluang ketika Kroos melesatkan tendangan kerasnya, beruntung tembakan mendatar tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang. City langsung membalas setelah Navas memberikan umpan silang, tapi tak ada pemain yang menyambut umpan tersebut dikotak penalti. Robben pada menit 24 membuka peluang bagi Bayern, tapi tendangannya terlebih dulu membentur Clichy.

Kembali Robben mengancam gawang yang dijaga Hart ketika crossing mendatar ke muka gawang mampu dilesatkannya, namun Muller telah menyambar bola. Hampir saja Die Roten -julukan Bayern- menambah gol mereka. Pada menit-menit akhir jelang turun minum, City terus menekan mencoba menyamakan kedudukan. Tapi kedudukan tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, City yang tertinggal satu gol langsung tancap gas. The Citizens -julukan City- mendapatkan tendangan sudut pertama, yang dieksekusi Nasri. Sayang, tembakan salto Richards di dalam kotak penalti masih melenceng ke sisi kiri gawang. Bayern langsung membalasnya ketika Ribery melayangkan tendangan keras, tapi masih menyentuh barisan pertahan City.

Peluang emas pertama Bayern di babak kedua ini hadir melalui Ribery yang nyaris saja ia menambah gol Bayern. Sayang, tembakan keras winger asal Prancis itu masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang akibat bola membentur kaki Boateng. Skuat asuhan Guardiola akhirnya mampu memperbesar keunggulan pada menit ke 56 lewat Thomas Muller.

Lolos dari jebakan offside bomber Bayern itu berhasil menuntaskan umpan lambung Dante dengan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang. Skor berubah 2-0 untuk tim tamu. Tertinggal dua gol semakin membuat City seperti kehilangan konsentrasi, buktinya hanya berselang empat menit kembali gawang Hart kebobolan. Kali ini giliran Robbenb yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sukses melewati hadangan Nastasic di dalam kotak penalti, winger Belanda itu langsung melepaskan tendangan keras yang tak dapat dibendung Hart. 3-0 untuk keunggulan juara bertahan Bayern. Tertinggal dua gol membuat Pellegrini melakukan dua pergantian pemain sekaligus. David Silva dan Miler dimasukkan untuk menyegarkan lini tengah sekaligus menambah kreativitas di lini tengah City.

Akhirnya City mampu memperkecil keadaan. Negredo berhasil memperkecil skor melalui tembakan kerasnya yang menembus sisi kiri gawang Bayern. Kedudukan menjadi 3-1. Insiden terjadi pada jelang menit-menit akhir ketika Boateng terpaksa harus diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Yaya Toure di depan kotak penalti.

Unggul jumlah pemain membuat City semangat untuk menyamakan kedudukan. Silva membuka peluang ketika tendangan bebas sang playmaker masih membentur mistar gawang. Nyaris saja City memperkecil skor. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap untuk kemenangan Bayern 3-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Manchester City: Hart, Richards, Kompany, Nastasic, Clichy, Toure, Fernandinho, Navas, Nasri, Aguero, Dzeko.
Cadangan: Pantilimon, Zabaleta, Lescott, Milner, Garcia, Silva, Negredo.

Bayern Muenchen: Neuer, Boateng, Rafinha, Dante, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Muller, Ribery.
Cadangan: Starke, van Buyten, Mandzukić, Shaqiri, Kirchhoff, Gotze, Contento.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)