Ronaldo-Di Maria berondong gawang Copenhagen

Kamis, 03 Oktober 2013 - 04:44 WIB
Ronaldo-Di Maria berondong gawang Copenhagen
Ronaldo-Di Maria berondong gawang Copenhagen
A A A
Sindonews.com - Real Madrid menang dengan meyakinkan usai menumbangkan tamunya Copenhagen dengan skor telak 4-0 pada laga lanjutan Grup B, Liga Champions, Kamis (3/10/2013). Empat gol Los Blancos -julukan Madrid- diborong Cristinao Ronaldo dan Angel Di Maria dengan masing-masing dua gol yang sekaligus membuat Madrid amankan tiga poin.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, tuan rumah membuka peluang pertama mereka lewat Karim Benzema yang sundulannya nyaris membuka keunggulan bagi skuat asuhan Jose Mourinho. Kembali Madrid terus menekan sepanjang menit awal melalui Di Maria dan Khedira yang beberap kali pergerakannya mampu membahayakan gawang tim tamu.

Skor yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke 20 ketika Ronaldo mampu menembus jala Copenhagen yang dijaga Wiland. Usai mencetak gol pembuka, Los Blancos tampak nyaman menguasai jalannya pertandingan terutama di lini tengah. Selang tiga menit kemudian, Di Maria hampir saja memperbesar keunggulan tim tuan rumah.

Karim Benzema cerdik mematikan jebakan offside sebelum pergerakan dia diakhiri dengan umpan jitu kepada Di Maria di depan gawang. Sayang, aksi terakhir masih melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan. Copenhagen sendiri buakn tanpa peluang, namun serangan mereka yang kerap kandas seperti membuat tim tamu frustasi.

Peluang emas tim tamu hanya didapatkan jelang turun minum andai Luka Modric tidak berada di garis gawang menghalau bola yang bisa saja masuk. Hingga laga pertama bubar kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki paruh kedua, agresivitas Madrid tidak menurun meski telah unggul satu gol. Peluang pertama Madrid di babak kedua ini datang melalui Luka Modric lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti. Sayang sepakannya masih melenceng tipis di samping gawang tim tamu. Selanjutnya giliran Carvalho yang mengancam gawang Copenhagen, tapi belum berubah keadaan.

Pada menit ke 65 akhir Madrid bisa memperbesar keunggulan setelah Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terukur Di Maria dari sisi kiri, Ronaldo dengan mudah menanduk bola untuk merobek gawang Copenhagen kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Madrid. Tak butuh waktu lama tepatnya pada menit ke 71 giliran Di Maria yang mencetak gol.

Tendangan Di Maria yang sangat terukur mengarah ke pojok kiri gawang tidak dapat halau untuk membuat Madrid semakin menjauh. Unggul 3-0 tidak membuat serangan skuat asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi melempem. Buktinya Di masa injury time, Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya kali ini menjurus ke pojok kanan gawang dan tak mampu dikuasai kiper Wiland. Hingga peluit akhir berbunyi kedudukan tetap 4-0 untuk kemenangan telak tim tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid:Casillas;Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Khedira, Illarramendi, Modric, Di Maria; Cristiano Ronaldo, Benzema.

Copenhagen: Wiland; Jacobsen, Mellberg, Sigurdsson, Bengtsson; Gislanson, Delaney, Claudemir, Toutouh; Braaten, Jorgensen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)