Mantan juara dunia jadi tumpuan memajukan bulu tangkis Jabar

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 23:12 WIB
Mantan juara dunia jadi tumpuan memajukan bulu tangkis Jabar
Mantan juara dunia jadi tumpuan memajukan bulu tangkis Jabar
A A A
Sindonews.com - Lutfi Hamid kembali terpilih menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI Jabar untuk yang ketujuh kalinya. Lutfi menuturkan, periode kepengurusan yang dia emban saat ini diakuinya sebagai kepengurusan periode terakhir.

Pasalnya, dia melihat generasi-generasi penerus bisa membawa prestasi bulu tangkis Jabar di kancah dunia. Terdapat beberapa mantan atlet dunia, kini menjadi salah satu pengurus Pengprov PBSI Jabar periode 2013-2017 mendatang.

''Mungkin ini periode kepengurusan terakhir, karena Jabar masih memiliki generasi penerus yang bisa lebih baik lagi. Ada beberapa mantan atlet dunia yang Jabar miliki sekarang menjadi pengurus, seperti Ricky Subagja, Rexy Mainaky dan juga Taufik Hidayat,ā€¯ungkapnya.

Dia berharap, mantan-mantan juara dunia yang dimiliki Jabar itu selanjutnya bisa berkiprah memajukan dunia bulu tangkis baik di Jabar, Indonesia bahkan dunia. Para pengurus PBSI Jabar sekarang bertekad bisa mengingkatkan prestasi bulu tangkis Jabar di ajang PON XIX 2016. Apalagi PON mendatang, Jabar menjadi tuan rumah.

"Di ajang PON XVIII Riau, bulu tangkis Jabar hanya mampu menyabet 2 emas. Di PON mendatang kita bertekad bisa meraih minimal 3 emas. Apalagi sekarang di pelatnas ada sekitar 18 pebulu tangkis Jabar yang kini di bawah binaan Rexy Mainaky langsung," ujar Ketum PBSI Jabar, Lutfi Hamid.

Dengan banyaknya atlet Jabar di Pelatnas, lanjut Lutfi, dirinya juga berharap bisa mendukung program PB PBSI untuk kembali merebut Piala Thomas. "Kita dukung tekad PB PBSI untuk merebut kembali Piala Thomas. Sebab, jika atlet Jabar berprestasi di kancah dunia, berarti jadi prestasi juga bagi Jabar," tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)