Dalglish segera beri sumbangan ke Liverpool

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 20:49 WIB
Dalglish segera beri sumbangan ke Liverpool
Dalglish segera beri sumbangan ke Liverpool
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish akhirnya kembali menangani klub berjuluk The Reds itu. Namun, Dalglish tak berperan sebagai pelatih, melainkan menjabat sebagai dewan direksi Liverpool.

Penunjukan ini diumumkan 16 bulan setelah ia dipecat dari jabatan manajer, menyusul prestasi buruk Liverpool yang menempati posisi delapan klasemen akhir Liga Primer.

"Ini adalah kehormatan bagi saya, diminta kembali ke Liverpool sebagai direktur. Saya selalu mengatakan, jika klub memerlukan bantuan dan tenaga saya, saya selalu tersedia. Jika permintaan diajukan, saya tak akan ragu menerimanya," kata Dalglish.

Mantan penyerang Liverpool antara 1977 dan 1990 ini dimasukkan menjadi pengurus klub setelah digelar pertemuan antara Rodgers dan pemilik klub, Fenway Sports Group.

Nantinya Dalglish akan banyak diminta pertimbangan ketika Liverpool akan mengambil keputusan atau langkah strategis.

Selain pernah menjadi penyerang dan manajer, Dalglish juga pernah bertugas sebagai duta besar klub. "Saya sudah tidak sabar untuk bekerja sebagai direktur dan memberi sumbangan penting ke klub. Liverpool bagi saya sudah seperti keluarga, sejak saya bergabung 36 tahun lalu," kata Dalglish.

John Henry, pemilik Fenway Sports, yakin Dalglish akan memberikan sumbangan yang sangat berharga. "Kami tentu senang Kenny Dalglish bersedia bergabung sebagai direktur noneksekutif. Kami juga yakin ia akan memberika sumbangan pemikiran yang sangat besar bagi klub," kata Henry.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)