Serigala Roma terkam Inter

Minggu, 06 Oktober 2013 - 04:03 WIB
Serigala Roma terkam Inter
Serigala Roma terkam Inter
A A A
Sindonews.com - AS Roma berhasil melanjutkan catatan sempurna mereka di awal musim ini di Serie A dengan membungkan tuan rumah Inter Milan 3-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (6/10/2013).

Tiga gol yang dicetak Roma tercipta di babak pertama. Il capitano Francesco Totti menyumbang dua gol di pertandingan ini di menit ke-18 dan 40 (penalti). Satu gol lainnya dicetak Alesandro Florenzi di menit ke-44.

Roma harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemains etelah Federico Balzaretti diganjar kartu merah di menit ke-79 setelah melakukan pelanggaran kepada Ricardo Alvarez.

Tambahan tiga poin ini memantapkan posisi Roma di puncak klasemen sementara Serie A dengan 21 poin dari tujuh pertandingan. Selain itu hasil ini juga membuat I Giallorossi belum terkalahkan dalam delapan pertemuan dengan Inter Milan, sejak terakhir kali bulan Mei pada 2011.

Meski tampil di kandang lawan, penampilan Roma sejak awal pertandingan begitu meyakinkan. Alhasil baru 18 menit pertandingan tim ibukota itu sudah unggul berkat gol Totti. Kerjasama cantik dihasilkan oleh Roma di hadapan baris pertahanan Inter. Totti yang akhirnya mendapat peluang pun langsung melepaskan sepakan mendatar yang mengarah ke pojok gawang Samir Handanovic. Roma memimpin.

Inter yang ketinggalan satu angka pun tak tinggal diam. Mereka juga melakukan beberapa ancaman, namun inisiatif tidak memiliki ruang untuk melakukan sepakan ke gawang Roma. Peluang Inter pun kerap kali mentah di hadapan Morgan De Sanctis dkk.

Di menit ke-40, Gervinho dilanggar di kotak terlarang. Serigala Roma pun mendapat hadiah penalti dan Totti yang menjadi eksekutor kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kembali menaklukkan Handanovic.

Semenit jelang jeda, Roma memperbesar keunggulan. Serangan balik nan cepat diakhiri dengan penyelesaian manis oleh Alessandro Florenzi. Giallorossi unggul tiga angka di babak pertama, tuan rumah perlu segera berbenah.

Di babak kedua, Roma harus bersusah payah menjaga keunggulan. Namun keunggulan 3-0 di babak pertama membuat mental Inter turun. Dan, skuad Rudi Garcia akhrinya mampu menjaga keunggulan tersebut sampai peluit panjang berbunyi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)