Race Direction: Kasus Marquez bisa seret separuh pembalap

Selasa, 08 Oktober 2013 - 12:44 WIB
Race Direction: Kasus Marquez bisa seret separuh pembalap
Race Direction: Kasus Marquez bisa seret separuh pembalap
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi , yang saat ini menjabat sebagai penasihat keselamatan pada balapan MotoGP dan juga anggota Race Direction, memandang aksi senggolan Marc Marquez dengan Dani Pedrosa di Sirkut Aragon merupakan insiden biasa tidak cukup untuk mendapat hukuman.

Menurut Capirossi, kedua pembalap ini akan menghadiri sidang di Sepang untuk meninjau insiden tersebut. Sidang sendiri belangsung selama tiga hari 11-13 Oktober 2013.

Marquez telah memperoleh dua poin hukuman tahun ini menyusul Silverstone kecelakaan pemanasan , yang berarti hanya dua poin lebih akan memaksa dia untuk mulai dari belakang grid .

" Kami ingin mendengar dari kedua pembalap bersama-sama , " tegas Capirossi seperti dilansir Autosport.

" Secara pribadi , saya mengatakan bahwa jika kita menghukum kejadian ini, maka setengah pembalap yang berada di lapangan harus dihukum. "

Race Direction mengakui bahwa kasus tersebut aneh dan sulit dipecahkan. Dan ini menjadi perdebatan di MotoGP, hingga memunculkan wacana akan ada revolusi (perubahan mendasar) regulasi peraturan di MotoGP 2014, jika nanti hasilnya buntu.

Saat ditanya mengenai apakah terjadinya tidak biasa dapat menyebabkan kemungkinan perubahan peraturan MotoGP

Managing Director Dorna Sports serta anggota Race Direction, Javier Alonso menjawab, " Ya, itu bisa menyebabkan perubahan - saya tidak akan menyangkal itu . Seperti kita semua tahu , kami sangat peduli untuk keselamatan pengendara dan dalam hal ini sangat jelas bahwa insiden telah terjadi , tapi pada saat yang sama sesuatu yang tidak bekerja seperti yang seharusnya karena tidak normal untuk memiliki kecelakaan seperti itu "
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2225 seconds (0.1#10.140)
pixels