Desember, DC United tantang Persib

Rabu, 09 Oktober 2013 - 17:24 WIB
Desember, DC United tantang Persib
Desember, DC United tantang Persib
A A A
Sindonews.com – Tim elit asal Washington, Amerika Serikat, DC United dipastikan menyambangi Kota Bandung untuk menantang Persib, awal Desember nanti. Pertandingan tersebut dikemas sebagai laga ujicoba jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sebagai bukti keseriusan tim yang berlaga di kompetisi Major League Soccer (MLS) AS ini mengirim perwakilannya untuk menemui pengurus Persib pada Selasa (8/10). Dipimpin Chief Financial Officer (CFO) sekaligus Chief Operational Officer (COO), Michael Williamson, tim dari DC United melakukan peninjauan lapangan-lapangan sepakbola di Bandung.

Tiba sejak pagi, perwakilan DC United langsung menyambangi Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Mereka melakukan peninjauan kualitas stadion, mencakup kondisi lapangan, tribun penonton, hingga ruang ganti pemain. Sekitar dua puluh menit berada di stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut, perwakilan DC United langsung bergerak ke arah Soreang, Kabupaten Bandung. Mereka melanjutkan kunjungan ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menerapkan prosedur yang sama.

“Kami belum tahu kriteria lapangan seperti apa yang mereka inginkan. Perwakilan DC United pun belum mengeluarkan tanggapan apa-apa tentang dua stadion yang mereka tinjau. Tapi yang jelas tentu saja harus memadai. DC United biasa bermain di lapangan sintetis yang rata, mungkin itu jadi bahan penilaiannya selain kondisi tribun, locker room, dan akses. Kami tinggal menunggu keputusan mereka mau menggunakan lapangan yang mana nantinya,” ucap Media Officer Persib, Irfan Suryadireja yang mendampingi perwakilan DC United selama meninjau lapangan.

Dia menyebut, hingga saat ini, kesepakatan antara Persib dengan DC United baru sebatas kesediaan menggelar pertandingan ujicoba. Sedangkan tanggal pasti belum ditentukan. Dalam kunjungannya ke Indonesia, DC United juga merencanakan pertandingan serupa dengan klub asal Malang, Arema Cronous. Rencananya, laga ujicoba dengan tim berjuluk Singo Edan itu digelar beberapa hari setelah pertandingan di Bandung.

“Setelah meninjau Siliwangi dan Jalak Harupat perwakilan DC United langsung berangkat ke Malang untuk melihat kualitas Stadion Kanjuruhan. Pertandingannya sendiri belum sampai penentuan tanggal. Mereka juga belum mengungkapkan permintaan khusus saat nanti berada di Bandung. Tapi yang pasti digelar pada minggu pertama bulan Desember. Nanti akan disesuaikan juga dengan jadwal pihak Arema,” kata Irfan.

Bagi Persib, pertandingan kontra DC United ini merupakan laga ujicoba internasional pertama yang disepakati jelang ISL 2014. Tidak menutup kemungkinan sejumlah klub luar negeri lainnya menyusul tim berwarna khas hitam dan merah ini. Sedangkan untuk ujicoba dengan tim Tanah Air, Persib tidak terlalu memikirkannya. Hal itu karena, Indonesia sudah memiliki turnamen pramusim yang rutin digelar tiap tahun.

“Kalau ada tim luar negeri lain yang mengajukan persahabatan, kami akan sesuaikan dengan jadwal yang dimiliki pak Djadjang (Nurdjaman, Pelatih Kepala). Kalau ujicoba level nasional nanti juga biasanya sudah ada turnamen pramusim, jadi serahkan pada federasi saja (PSSI),” pungkas Irfan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)