Lorenzo bertekad tampil habis-habisan

Kamis, 10 Oktober 2013 - 11:54 WIB
Lorenzo bertekad tampil habis-habisan
Lorenzo bertekad tampil habis-habisan
A A A
Sindonews.com - Gelaran MotoGP tinggal menyisakan empat balapan lagi di tahun ini. Tapi hingga saat ini tidak ada yang bisa memprediksi apakah Marc Marquez bisa mengamankan posisinya itu hingga akhir tahun ini atau tidak. Karenanya, jelang balapan kuda pacu MotoGP di Grand Prix Malaysia akhir pekan ini, Jorge Lorenzo mengaku akan tampil habis-habisan di sisa balapan tahun ini.

Pembalap Yamaha itu masih bertahan di posisi kedua dengan terpaut 39 poin dari pemuncak klasemen. Sehingga di sisa empat balapan tahun ini, Lorenzo mengklaim tak ingin kehilangan poin penuh di setiap balapannya.

Menilik rekam jejak Lorenzo di Sirkuit Sepang, bisa dibilang belum memuaskan. Pasalnya, sejak memulai karir di dunia balap motor ini tahun 2002, pembalap Spanyol itu hanya mampu memenangkan balapan disana tahun 2006, sewaktu dirinya masih berada di kelas 250cc saat bergabung dengan tim Aprilia. Sementara dua tahun terakhir, ia hanya mampu mencapai podium kedua.

Meskipun rekor penampilannya di Malaysia belum memuaskan, namun Lorenzo melihat di sisa balapan tahun ini tidak ada waktu untuk bersantai-santai. Jadi Balapan di sana merupakan salah satu balapan yang penting agar tetap membuka peluang dalam perburuan gelar juara.

"Sekarang kita memulai perjalanan besar dengan tiga balapan berturut-turut dan menghadapi bagian terakhir dari balapan. Ini bisa dikatakan sebagai bagian penting. Setelah Aragon di mana kita berjuang begitu keras, sekarang kita mengunjungi sirkuit khusus," ungkap Lorenzo dilansir Crash, Kamis (10/10/2013).

"Semua orang tahu bahwa Sepang adalah trek yang sangat baik. Saya dapat memprediksi para pembalap akan bertarung dengan sengit di sana, karena kami sempat melakukan beberapa tes pra musim di sana. Tapi ada hal yang patut diwaspadai yakni masalah kondisi cuaca (hujan), karena kami tidak pernah tahu kapan hujan akan mengguyur."

" Saya memiliki beberapa kenangan bagus di sana, tapi kita harus tetap fokus pada balapan dan mencoba untuk tetap memberikan tekanan kepada Marquez . Kejuaraan ini sulit, tapi kami ingin berjuang sampai akhir . Mari kita lihat apa yang terjadi ! ".
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3228 seconds (0.1#10.140)