Candy datang Lenglolo pulang

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 12:27 WIB
Candy datang Lenglolo pulang
Candy datang Lenglolo pulang
A A A
Sindonews.com – Di tengah angin segar kembalinya gelandang bertahan Candy Lansana,PSIR Rembang justru dihantam badai besar. Di masa krusial menghadapi babak play off Indonesia Premier League (IPL), PSIR justru kehilangan striker andalan mereka, Cristian Lenglolo.

Lenglolo dipastikan tidak bisa memperkuat laskar Dampo Awang, karena memang kontraknya bersama tim asal Kota Garam Rembang itu sudah berakhir.

Cristian Lenglolo selama kompetisi IPL, menjadi tumpuan utama bagi PSIR untuk menjebol gawang lawan. 13 gol sudah dipersembahkan oleh penyerang naturalisasi tersebut. Tidak adanya Lenglolo di lini depan PSIR, jelas bakal mengurangi ketajaman dalam menembus barisan belakang lawan.

Pelatih PSIR Haryanto mengakui, kehilangan Lenglolo jelas akan berdampak pada ketajaman lini depan. Namun demikian,tidak lantas membuat putus asa pasukannya untuk bisa menembus babak play off.”Lenglolo, habis masa kontraknya jadi sudah tidak bisa bermain untuk PSIR,” katanya.

Untuk lini depan kata Haryanto, Dirinya bakal memaksimalkan pemain yang ada. saat ini untuk mengisi posisi Lenglolo sudah disiapkan dua pemain, yakni Rudi Santoso dan Koko Hatanto. Keduanya merupakan pemain lokal Rembang.

Dijelaskan Haryanto, sampai saat ini skuad PSIR hanya memiliki 16 pemain, 15 pemain merupakan pemain lokal Rembang dan satu pemain asing Candy Lansana yang sudah bergabung sejak kemarin. Dengan hanya memiliki 16 pemain, maka semua pemain rencanya akan dibawa ke Bantul untuk menghadapi babak play off.

Sebenarnya PSIR masih memiliki empat pemain lain yakni, Latif, Mustofa, Ranu, dan Jatmiko, namun keempat pemain sampai saat ini belum juga bergabung meskipun sudah diminta datang oleh manajemen.

“Kita akan memaksimalkan pemain yang ada. Meskipun hanya pemain-pemain lokal, tetapi mereka memiliki motivasi cukup tinggi dalam bertanding,” katanya.

Disisi lain, meskipun dipastikan bisa diperkuat oleh Candy Lansana, namun sayang kondisi gelandang bertahan enerjik ini kondisi staminanya sangat drop dan belum siap dimainkan.

Melihat kondisi Candy yang drop, pelatih Haryanto pun membuatkan menu latihan khusus untuk meningkatkan staminanya, dengan harapan pada saat pertandingan sudah cukup ideal untuk bertanding. “Kemarin Dia (Candy Lansana) sangat drop, sehingga harus ditingkatkan. Sekarang ini latihan kita pisahkan khusus untuk mengembalikan staminanya,” imbuhnya.

Sebenarnya tidak hanya Candy yang ditingkatkan staminanya, namun seluruh pemain PSIR. Hanya saja, menu peningkatan stamina pemain dilakukan bersamaan dengan latihan teknik dan taktik.

Haryanto mengaku, peningkatan stamina menjadi fokus utamanya, mengingat pertandingan play off yang dilakukan home turnamen, sehingga membutuhkan stamina ekstra. “Kita hanya punya waktu istirahat satu hari setelah pertandingan, jadi stamina pemain harus juga dobel,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0942 seconds (0.1#10.140)