Umbar kata-kata kasar, Tyson terancam dihukum BBBofC

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 18:51 WIB
Umbar kata-kata kasar,...
Umbar kata-kata kasar, Tyson terancam dihukum BBBofC
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat tak terkalahkan Inggris, Tyson Fury, terancam berhadapan dengan Dewn Tinju Inggris (BBBofC), menyusul tindakan indispliner yang dilakukannya. Petinju berusia 25 tahun itu diketahui mengumbar kata-kata kasar melalui Twitter.

Dia menuliskan kritikan yang kasar terhadap pesaing senegaranya, David Haye, yang terpaksa menunda jadwal pertarungan melawan Fury hingga Februari tahun depan, setelah mengalami cedera di alis ketika melakukan sparing.

Dihinggapi rasa frustrasi akibat tertundanya laga melawan Haye, Fury justru bercerocos bahwa legenda tinju kelas berat Inggris, Lennox Lewis, sebagai homoseksual. Ungkapan itu diutarakan Fury, setelah mantan petinju berusia 48 tahun itu bisa kembali lagi ke ring untuk menghadapi salah satu dari penguasa kelas berat Klitschko bersaudara.

"Kami tidak terlalu senang dengan hal tersebut. Kami akan berurusan dengan hal itu dalam cara yang normal," ucap Sekjen BBBofC, Robert Smith, kepada BBC Sport.

Fury sendiri pernah didenda sebesar 3.000 poundsterling (sekitar Rp54,48 juta) pada Maret lalu, karena menulis pesan homophobic di Twitter.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0523 seconds (0.1#10.140)