Analisis Rossi tentang kekuatan Honda

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 08:22 WIB
Analisis Rossi tentang kekuatan Honda
Analisis Rossi tentang kekuatan Honda
A A A
Sindonews.com - Ada hal yang menarik dari keberhasilan duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, selama mereka menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia (11/10) kemarin. Menurut juara dunia tujuh kali Valentino Rossi, rivalnya itu memiliki beberapa keuntungan tidak hanya dari gearbox tetapi juga masalah sasis.

Keuntungan itu yang mampu dimanfaatkan kedua pembalap andalan mereka tahun ini. Pasalnya, mereka dengan mudah memacu kuda pacu RC213V miliknya dengan sangat baik terutama dalam pergantian "gigi".

"Motor kami sudah terlihat fantastis, tetapi tidak berjalan seperti yang diharapkan (seperti motor biasa). Tapi Honda telah menemukan sesuatu yang istimewa, dan mereka berubah sangat cepat," ungkap Rossi dilansir Crash, Sabtu (12/10/2013).

"Saya pikir gearbox yang kami miliki tidak terlalu membantu, sebab masih ada beberapa kejutan ketika saya mengubah gigi, tapi Honda sangat baik. Karena mereka dengan mudah mengoper gigi. Hal inilah keuntungan mereka, tidak hanya dalam hal gearbox, namun juga pengaturan sasis," tutup The Doctor.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2192 seconds (0.1#10.140)