Gagal start terdepan, Pedrosa nyesel

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 17:00 WIB
Gagal start terdepan, Pedrosa nyesel
Gagal start terdepan, Pedrosa nyesel
A A A
Sindonews.com - Dani Pedrosa menyayangkan kegagalannya merebut pole position di Grand Prix Malaysia, Minggu (12/10) besok. Pasalnya, selama sesi latihan bebas pertama hingga ketiga pembalap Repsol Honda tersebut selalu mencatatkan waktu tercepat. Akan tetapi, ia gagal mengemas waktu terbaik di sesi keempat dan kualifikasi.

Pedrosa terpaksa memulai balapan dari posisi kelima atau tepat di belakang Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol tersebut mengaku, kegagalannya itu karena dirinya terlalu berhati-hati dalam mengendarai RC123V miliknya saat kondisi lintasan basah yang habis diguyur hujan.

Itu merupakan alasan utama Pedrosa gagal mengamankan tempat di barisan terdepan. "Di tempat (lintasan) basah saya sedikit lebih berhati-hati dari biasanya dan saya juga membuat kesalahan di salah satu tikungan. Itulah yang membuat saya kehilangan beberapa waktu di lap terakhir," kilah Pedrosa dilansir Crash, Sabtu (12/10/2013).

"Tapi saya pikir kami memiliki kecepatan yang baik untuk lomba dan berharap dapat melakukan awal yang baik di Sepang nanti. Selain itu, masalah cuaca juga harus diperhatikan. Karenanya beberapa faktor tersebut saya jadikan sebagai sebuah kunci untuk merebut kemenangan di sana. Kami selalu berpikir hujan akan datang pada sore hari, tapi akhir pekan ini sepertinya kapan saja bisa terjadi," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)