Indra Sjafri: Saya tak mau disuruh melatih Timnas Senior

Rabu, 16 Oktober 2013 - 15:45 WIB
Indra Sjafri: Saya tak mau disuruh melatih Timnas Senior
Indra Sjafri: Saya tak mau disuruh melatih Timnas Senior
A A A
Sindonews.com - Sukses bersama tim nasional (timnas) U-19, Indra Sjafri, memilih bertahan. Dia tidak tertarik menjadi juru taktik Timnas senior Indonesia. Tapi jika diminta sekadar jadi tim diskusi, pelatih berusia 50 tahun tersebut lebih menyanggupinya.

Nama Indra melejit sebagai salah satu pelatih sukses di Tanah Air. Prestasi apiknya bersama tim Garuda Jaya, julukan timnas U-19, tentu jadi tolok ukurnya. Dia mampu mengantar Evan Dimas dkk keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo, Jawa Timur. Pria asal Sumatera Barat itu meloloskan timnas U-19 ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 mendatang.

Walau mampu berprestasi, Indra tidak berminat jika ditawari menukangi timnas senior Indonesia. Menurut pelatih bertangan dingin itu melihat tenaganya masih bermanfaat di tingkat junior. Apalagi dengan skuad, yang sudah dibentuknya sejak lama. Hal itu jadi alasan utama, mengapa Indra lebih memilih fokus diusia dini.

"Kalo sekarang saya disuruh melatih tim senior, saya tidak mau. Tapi kalau sekadar menjadi tim sharing untuk mendiskusikan timnas ke depan, saya mau. Untuk sekarang saya pilih diusia muda. Masa saya mau tinggalkan tim yang sudah bagus seperti ini," ungkap Indra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2793 seconds (0.1#10.140)