Milan bidik investor Timur Tengah

Rabu, 16 Oktober 2013 - 16:32 WIB
Milan bidik investor Timur Tengah
Milan bidik investor Timur Tengah
A A A
Sindonews.com - Masalah krisis ekonomi memang cukup mempengaruhi kondisi keuangan klub-klub sepak bola Eropa. Tak terkecuali klub besar di kompetisi Serie A, salah satunya AC Milan dikabarkan akan mengikuti jejak tetangga sekota Inter Milan yang baru saja melepas sebagian sahamnya.

Wacana itu, muncul langsung dari Presiden Milan Silvio Berlusconi yang berencana mencari investor baru bagi klubnya. Menurut laporan Tribalfootball, Rabu (16/10), sang presiden telah mengutus perwakilan seorang akuntan keuangan untuk terbang ke Timur Tengah guna menjajaki calon investor untuk menjual saham minoritas di klub.

Pencarian Milan ke Timur Tengah bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak orang kaya asal timur Tengah yang sukses menyulap klub Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchster City menjadi disegani di benua biru tersebut.

Sebelumnya, usaha Berlusconi tidak hanya merambah ke Asia. Eks Perdana Menteri Italia ini sempat dirumorkan merayu Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menanamkan modalnya. Dengan Putin, diharapkan saja menggandeng perusahaan asal Rusia untuk bekerja sama dengan Milan melalui Gazpromyang merupakan perusahaan minyak dan gas milik negara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)