Gas penuh, Marquez 'cium' aspal

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 15:54 WIB
Gas penuh, Marquez cium aspal
Gas penuh, Marquez 'cium' aspal
A A A
Sindonews.com - Insiden kecil mewarnai jalannya sesi latihan kedua di Sirkuit Phillip Island. Ya, Marc Maruqez yang tinggal membutuhkan podium pertama di Grand Prix Australia untuk memastikan trofi juara MotoGP tahun ini harus merasakan kerasnya aspal lintasan tersebut. Itu terjadi setelah dia mengambil keputusan yang salah di putaran pertama sesi latihan kedua.

Insiden kecelakaan itu terjadi ketika Marquez mengambil keputusan yang salah dalam membuka gas motornya di putaran pertama sesi latihan kedua. Akibatnya, ia tergelincir dan harus puas berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 29.989 detik.

"Pada kecelakaan itu saya membuka gas terlalu besar, akibatnya ban belakang saya meluncur begitu agresif. Mungkin saya salah mengambil keputusan dalam membuka gas ini. Saya tahu sekarang bahwa saya tidak dapat membuka lebih banyak gas di pojok itu ! " kata Marquez sambil tersenyum seperti diberitakan Crash, Jumat (18/10/2013).

"Meski begitu, pokoknya secara keseluruhan saya cukup senang, terutama dengan pagi ini dan untuk besok kita tahu cara untuk tampil lebih agresif lagi," pungkasnya.

Dari ketiga pembalap Spanyol Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, serta Marquez yang tampil di gelaran MotoGP tahun ini. Juara Moto2 itu memang memiliki peluang besar dalam merebut trofi dari tangan rival utamanya Jorge Lorenzo. Tapi itu bisa saja tertunda jika ia gagal mendapatkan poin penting di GP Australia, Minggu (20/10) nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)