Lorenzo klaim lebih kompetitif

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 15:58 WIB
Lorenzo klaim lebih kompetitif
Lorenzo klaim lebih kompetitif
A A A
Sindonews.com - Jorge Lorenzo yang melahap dua sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Phillip Island, mengaku senang dengan torehan waktunya. Ini membuktikan bahwa pembalap Yamaha itu sudah mempelajari kesalahan dua di balapan sebelumnya, di mana Yamaha kalah dari rival utamanya Repsol Honda dalam catatan waktu.

Juara MotoGP tahun lalu itu membuat awal yang sempurna ketika turun di sesi pertama. Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 29.167 detik dari 16 lap yang dilahapnya atau terpaut 0.888 detik dari Marc Marquez.

Tampil di sesi latihan kedua, Lorenzo kembali menunjukkan taringnya sebagai pembalap terbaik MotoGP ketika ia berhasil memperbaiki catatan waktu sebelumnya menjadi 1 menit 28.961 detik. Menanggapi keberhasilannya itu, pembalap Spanyol ini senang dan berharap bisa meneruskan momentum ini di sesi latihan berikutnya.

"Yang benar adalah bahwa saya di sini merasa lebih kompetitif dibandingkan Aragon atau Sepang. Jika tanpa perbaikan sirkuit yang dilakukan pihak penyelenggara mungkin saya akan menjadi satu detik lebih lambat. Terlepas dari semua ini, saya merasa jauh lebih baik dan jauh lebih menyenangkan," tutur Lorenzo seusai menjalani sesi latihan kedua dilansir Crash, Jumat (18/10/2013).

Melihat kegagalan Honda di sesi latihan ini, Lorenzo tak ingin memberikan komentar terkait masalah itu. Baginya semua prediksi tersebut bisa saja berubah di detik-detik terakhir. Yang sekarang harus dilakukan adalah, menjaga ritme ini sampai balapan nanti.

"Saya tidak berpikir Honda sangat buruk di sesi latihan pertama dan kedua ini. Yang terpenting sekarang adalah kami harus menjaga diri kita sendiri," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)