Bradl batal balap di Australia

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 16:58 WIB
Bradl batal balap di...
Bradl batal balap di Australia
A A A
Sindonews.com - Pasca menjalani operasi pergelangan kaki di Malaysia, ternyata kondisi pembalap Stefan Bradl belum benar-benar fit 100 persen. Alhasil ia terpaksa melewatkan balapan seri ke-16 di Grand Prix Australia, akhir pekan ini.

Pembalap Gresini Honda itu sebenarnya mempunyai peluang besar untuk turun di Sirkuit Phillip Island. Tapi masalah cedera patah pergelangan kaki yang dialaminya sewaktu menjalani sesi latihan di Malaysia, akhir pekan lalu membuatnya kehilangan balapan di Australia ini.

Bradl, yang mengendarai kuda pacu MotoGP (RC213V) hanya mampu menempati posisi ke-20 dengan catatan waktu 1 menit 33.165 detik pada sesi latihan pertama di Sirkuit Phillip Island. Upaya untuk memperbaiki catatan waktunya ternyata sia-sia. Pasalnya, setelah sesi latihan pertama usai dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan hasil dari konsultasi dengan tim medis MotoGP adalah dia tidak diperkenankan tampil di sesi latihan, kualifikasi, hingga balapan nanti.

"Ada kesempatan yang sangat kecil bagi saya untuk naik di sini dan kami tahu itu akan menjadi jauh lebih baik di Jepang, tapi aku ingin mencoba tampil di Australia. Namun hasilnya tidak seperti yang saya inginkan. Tentu saja itu menyakitkan saat kondisi cedera pergelangan kaki saya belum benar-benar baik 100 persen," sebut Bradl dilansir AutoSport, Jumat (18/10/2013).

"Ini adalah alasan mengapa saya dinyatakan tidak layak tampil di Australia dan saya setuju dengan keputusan tim medis MotoGP. Saya punya suntikan dan obat penghilang rasa sakit pagi ini tapi saya terlalu lambat di trek dan ini terlalu berisiko bagi saya dan juga bagi pengendara lain," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)