Serigala Ibukota terkam pasukan Napoli

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 04:36 WIB
Serigala Ibukota terkam pasukan Napoli
Serigala Ibukota terkam pasukan Napoli
A A A
Sindonews.com - Penguasa klasemen Liga Italia Serie A, AS Roma, melanjutkan tren kemenangannya dengan menaklukkan Napoli 2-0 di Stadion Olimpico, Sabtu (19/10) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan kedelapan Roma dalam delapan pertandingan pertama Liga Italia Serie A.

Dua gol yang disarangkan Miralem Pjanic ke gawang Napoli yang dikawal Jose Reina sudah cukup untuk melebarkan jarak menjadi lima poin dengan Napoli.

Tendangan bebas Pjanic di injury time babak pertama disambut gegap gempita oleh seisi stadion. Gol itu memecah kebuntuan Tim Serigala Ibukota yang sebelumnya selalu gagal menceploskan bola ke dalam gawang Reina. Skor 1-0 menutup pertandingan babak pertama.

Pada paruh kedua, Napoli mencoba menyamakan kedudukan dengan cepat. Namun, usaha Gokhan Inler masih belum menemui sasaran. Upaya Marek Hamsik pun hampir sama dengan yang dilakukan oleh Inler.

Pjanic benar-benar menjadi mimpi buruk Napoli pada pertandingan kali ini. Pemain asal Bosnia itu memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-71.

Dengan keunggulan tersebut, kini Roma mantap di puncak klasemen. Mereka unggul lima poin atas Napoli, dan tim peringkat tiga, Juventus. Namun, Juve masih memiliki kesempatan untuk memperkecil jarak, pasalnya mereka baru memainkan tujuh pertandingan.

Susunan pemain kedua tim

Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Dodò; Pjanic, De Rossi, Strootman; Florenzi (Marquinho 81'), Totti (Borriello 33'), Gervinho (Ljajic 58').
Cadangan: Skorupski, Lobont, Torosidis, Burdisso, Romagnoli, Taddei, Bradley, Ricci, Caprari.
Pelatih: Rudi Garcia.

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Britos (Cannavaro 45'), Mesto; Behrami, Inler (Dzemaili 82'); Callejon, Hamsik, Insigne; Pandev (Higuain 68').
Cadangan: Rafael, Armero, Colombo, Fernandez, Radosevic, Zapata, Mertens.
Pelatih: Rafael Benitez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)