Sang ayah ingin Januzaj bela timnas Kosovo

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 12:28 WIB
Sang ayah ingin Januzaj bela timnas Kosovo
Sang ayah ingin Januzaj bela timnas Kosovo
A A A
Sindonews.com - Dalam beberapa pekan terakhir, spekulasi negara mana yang akan dipilih Adnan Januzaj menjadi perbincangan. Sanga ayah, Abedin, pun memberikan komentarnya terkait masalah ini.
Januzaj memang tengah diperebutkan oleh beberapa negara karena memiliki keturunan, setidaknya pemain berusia 18 tahun itu bisa membela empat negara. Januzaj bisa tampil bersama Belgia, Albania, Kosovo dan Turki.
Bahkan, Asosiasi sepak bola Inggris (FA) berniat menaturalisasi Januzaj agar bisa bermain di timnas Inggris. Keinginan FA merujuk aturan tinggal di sebuah negara lebih dari lima tahun. Saat ini, winger Manchester United itu baru tinggal selama dua tahun.
"Saya ingin ia bermain bersama Kosovo, tapi kini situasi sangat sulit. FIFA belum memberikan izin kepada Kosovo untuk bermain di pertandingan kompetitif," kata sang ayah Kosovo TV seperti dilansir 101 Great Goals
Kosovo mendeklarasikan kemerdekaannya dari Serbia pada 2008 lalu dan hingga kini masih terus memperjuangkan status penuh dari FIFA. Di awal tahun 2013, FIFA mengizinkan negara Balkan tersebut menggelar laga uji coba dengan harapan bisa mendapat keanggotaan penuh dalam waktu dekat.
Sebelumnya, Januzaj mengatakan keputusan membela sebuah negara diserahkan kepada sang ayah. Dengan demikian, Inggris dan negara lain seperti Belgia, Turki dan Albania harus siap kecewa jika FIFA memberikan keanggotaan penuh kepada negara Balkan tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)