Sepaktakraw bidik prestasi di Malaysia

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 14:27 WIB
Sepaktakraw bidik prestasi di Malaysia
Sepaktakraw bidik prestasi di Malaysia
A A A
Sindonews.com - Menjelang SEA Games XXVII Myanmar, pelatih sepaktakraw, Abdul Gani menegaskan, PB PSTI dengan bantuan Satlak Prima berusaha keras menempa atlet yang dipromosikan ke Myanmar Desember 2013. Guna memenuhi semua itu, atlet muda diberikan pengalaman tampil dalam Super Series di Malaysia akhir Oktober 2013.
“Mengirim atlet muda tampil di Super Series di Malaysia merupakan rangkaian saat tampil di India. Dengan begitu, tidak boleh putus ditengah jalan dalam memantau dan meningkatkan prestasi atlet nasional yang dipromosikan ke multi event dua tahunan ASEAN,”jelas Abdul Gani di Jakarta seperti dilansir situs resmi Satlakprima.
Abdul Gani menegaskan, selama atlet digodok di Pelatnas yang dipusatkan di Cibubur Jakarta Timur mengalami kemajuan cukup signifikan dengan menyuguhkan medali perak dan perunggu saat turun di India. Begitu juga ketika diberi kepercayaan tampil di King’s Cup di Thailand.
Melalui prestasi yang diambil di dua event tersebut katanya, harus mengalami peningkatan saat tampil di SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang yaitu menjadikan medali perak berubah ke emas. Sedang medali perunggu bisa meningkat menjadi perak atau emas.
Upaya memenuhi semua itu katanya, diperlukan kerja ekstra keras bagi atlet, pelatih dan pengurus yang memperjuangkan dalam pengiriman atlet ke berbagai event internasional. Bila ketiga faktor itu memiliki visi dan misi yang sama, tidak menutup kemungkinan tim sepaktakraw nasional mampu menyumbang medali emas bagi Merah-Putih.
Menggapai medali emas di kejuaraan internasional itu katanya, dibutuhkan perjuangan yang tinggi terutama dalam kondisi yang ada saat ini. Upaya menyikapi semua itu, pelatih dan pengurus harus mampu menguras pikiran yaitu mencarikan jalan bagaimana atlet bisa tampil dalam kejuaraan internasional sebagai program antara menuju SEA Games. Ia bersyukur semua keinginan meningkatkan prestasi atlet terpenuhi, hingga atletnya bisa tampil di India dan Thailand dan kini dipromosikan ke Malaysia
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2323 seconds (0.1#10.140)
pixels