Sempat tabrak burung, hambat kecepatan Lorenzo

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 18:23 WIB
Sempat tabrak burung, hambat kecepatan Lorenzo
Sempat tabrak burung, hambat kecepatan Lorenzo
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo memang telah mencatatkan sebagai pole position pada seri balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10) siang. Akan tetapi, dibalik keberhasilan tersebut Lorenzo mendapat kejadian unik.

Pasalnya, pembalap yang tengah bersaing keras dengan Marc Marquez dari Repsol Honda menjadi juara MotoGP musim ini, sempat mendapat gangguan dari burung camar di arena sirkuit.

Kejadian itu, terjadi saat memasuki putaran pertama, tiba-tiba Lorenzo menabrak seekor burung camar. Burung naas tersebut, terbawa di bagian depan radiator motornya. Beruntung, radiator tunggangan Lorenzo tak mendapat masalah berarti dan membuang burung yang tersangkut itu. Hingga akhirnya, mencetak waktu tercepat dan sesi kualifikasi berakhir.

“Saya cukup terpengaruh dengan konsentrasi saya dengan burung di awal-awal putaran. Untungnya kami bisa melepas burung itu dari motor saya dan bisa bertarung lagi kedua kalinya, tanpa penumpang. Mungkin karena ini saya jadi lebih cepat dan bisa meraih pole position,” ujar Lorenzo, seperti dikutip Crash, Sabtu (19/10/2013).

Keberhasilan ini, lantas memberikan rasa optimis tinggi kepada Lorenzo untuk menumbangkan rival Marquez sekaligus menjegal menjadi juara dunia. "Kami memiliki beberapa masalah dengan ban karena aspal yang baru. Kami akan melihat apakah ada keputusan dari Dorna atau Bridgestone untuk balapan besok . Jika kami bisa membuat awal yang baik kami akan mencoba tampil baik sejak start,” tegas Lorenzo .
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)