Fergie beri wejangan kepada Moyes

Minggu, 20 Oktober 2013 - 03:36 WIB
Fergie beri wejangan kepada Moyes
Fergie beri wejangan kepada Moyes
A A A
Sindonews.com - Sir Alex Ferguson berbagi kunci sukses kepada pelatih anyar Manchester United, David Moyes, setelah melihat hasil imbang 1-1 melawan Southampton, Sabtu (19/10) malam WIB kemarin. Fergie sapaan akrabnya menyebut kunci sukses selama dia menangani Setan Merah adalah meraih gelar di setiap kompetisi yang diikutinya. Tak peduli, apakah itu Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Capital One, dan Piala FA.

Jelas saat ini, Moyes berada di bawah tekanan setelah melihat hasil imbang ini. Tapi, kata Fergie, semua itu bisa berbalik menjadi sesuatu yang positif jika mantan pelatih Everton tersebut bisa merebut salah satu gelar dari setiap kompetisi yang diikuti United.

"Saya yakin, bagi Moyes memenangkan piala akan menjadi suatu prestasi yang fantastis tidak peduli apa gelar yang didapatkannya itu. Karena di sini, kami selalu memprioritaskan hal itu, dan dia menyadari tentang hal itu. Saya berharap besar ia bisa mencapai itu," kata Fergie dilansir DailyMail, Minggu (20/10/2013).

"Kunci bagi Moyes sekarang adalah berusaha mempertahankan tradisi itu, apa yang telah dilakukan klub selama 20 tahun terakhir. Ini jelas tak mudah untuk meraih trofi juara, karena ada enam tim yang bersaing di Liga. Tapi saya yakin dengan berada di klub sebesar United dan punya dukungan yang besar, moyes mampu melakukan itu," tambahnya.

Menanggapi performa United yang belum tampil maksimal di Liga domestik, di mana mereka hanya mampu mengemas tiga kali kemenangan dalam delapan pertandingan yang sudah dilakoni. Fergie menilai itu tak bisa dijadikan patokan apakah tim ini akan berhasil atau tidak musim ini.

"Tidak ada masalah tentang hal itu. Setiap klub membutuhkan sedikit keberuntungan, dan mudah-mudahan kami mendapatkan keberuntungan itu," pungkas Fergie.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)