Subhan Aksa optimistis di WRC 2

Minggu, 20 Oktober 2013 - 08:51 WIB
Subhan Aksa optimistis di WRC 2
Subhan Aksa optimistis di WRC 2
A A A
Sindonews.com – Nada optimistis disuarakan pereli Indonesia Subhan Aksa. Meski belum mendapatkan poin dalam empat seri pertama Kejuaraan Reli WRC 2, namun pereli Fastron Bosowa Racing Team (FBRT) itu yakin bisa menyamai prestasi tahun lalu di ajang ini.

Dia yakin dalam dua seri terakhir bisa naik podium untuk bisa mewujudkan ambisi tersebut. Tantangan pertama yakni ada di seri Spanyol yang akan dimainkan 24-27 Oktober.

Meski yakin Subhan tidak ingin sesumbar. “Peluangnya 50-50 karena dalam reli banyak hal yang tak bisa diduga. Tetapi, saya optimistis bisa ke podium” katanya di Jakarta.

Dia mengatakan persaingan di WRC 2 yang menjadi gerbang terakhir menuju ajang WRC tahun ini lebih ketat. Ini lantaran kehadiran beberapa para pereli profesional seperti mantan pebalap F1 asal Polandia Robert Kubica, pereli Jerman Sepp Wiegan, dan pereli Inggris Elfyn Evans.

“Mereka itu yang bakal jadi lawan berat di antara 14 peserta WRC-2 yang turun di Spanyol berdasarkan entry list saat ini. Semuanya sudah pernah kami hadapi di seri-seri sebelumnya. Sejauh ini ada saat kami menang dan kalah dari mereka,” ujar Subhan.

Namun Subhan pernah memiliki pengalaman penting dengan menjadi pereli pertama yang mematahkan dominasi Kubica di Rally Yunani 2013. Ketika itu dia memborong kemenangan SS1 hingga SS9. Setelah sempat menempel ketat pada SS9, Subhan akhirnya menjuarai SS10 dengan selisih waktu 2,5 detik atas Kubica.

Sejak saat itu, Kubica lebih bermain aman dan empat SS berikutnya menjadi milik Youri Protasov (Ukraina). Ubang terhenti di SS11 karena kecelakaan dalam posisi empat besar secara keseluruhan.

Meski optimistis, Subhan tidak ingin terbebani. “ Yang jelas saya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik . Jika hasilnya podium lagi ya Alhamdulillah. Yang pasti, kami ingin jalani reli dengan kondisi normal dan coba bertarung ke level lebih tinggi seperti di Yunani dan Jerman. Insya Allah kali ini perjuangan kami juga dibarengi keberuntungan,” tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7270 seconds (0.1#10.140)