Lorenzo perpanjang nafas

Minggu, 20 Oktober 2013 - 12:59 WIB
Lorenzo perpanjang nafas
Lorenzo perpanjang nafas
A A A
Sindonews.com - Semangat pantang menyerah yang diusung Jorge Lorenzo berbuah hasil manis. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya keluar sebagai jawara di seri balap MotoGP di Sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (20/10/2013). Pembalap dari tim Yamaha ini sukses mengalahkan saingan terdekatnya, pembalap Honda Marc Marquez yang terpaksa dikeluarkan akibat melangggar aturan pit stop.

Kemenangan ini membuat Lorenzo memperpanjang nafasnya di ajang ini. Dia berhasil mempertipis ketertinggalan dari Marquez di klasemen menjadi 18 poin. Lorenzo saat ini mengemas 280 poin, masih tertinggal dari Marquez dengan 298.

Di awal balapan, Lorenzo memang sudah menunjukkan tekad kuad untuk menang dengan terus memimpin balapan. Dia pun tidak terpengaruh dengan tekanan yang terus diberikan duo Honda, Marquez dan Dani Pedrosa yang berada di posisi dua dan tiga.

Balapan menjadi semakin dramatis ketika memasuki lap-lap terakhir. Aturan pit stop yang pertama kali diberlakukan di Moto GP memakan korban. Marquez melanggar aturan pit stop karena melakukannya di sisa 10 lap terakhir. Akibatnya, kandidat kuat juara dunia musim ini itu harus dikeluarkan dari balapan. Sebagai gantinya, Pedrosa pun mencoba menekan Lorenzo yang semakin nyaman di posisi pertama.

Persaingan seru tak hanya terjadi di posisi dua besar. Pembalap Yamaha lain, Valentino Rossi juga bersaing ketat dengan Cal Crutchlow demi podium ketiga. Namun, Rossi membuktikan kematangannya dengan finis di posisi ketiga.

Berikut hasil lengkap balapan di sirkuit Philip Island, Australia.
1. Jorge Lorenzo
2. Dani Pedrosa
3. Valentino Rossi
4. Cal Crutchlow
5. Alvaro Bautista
6. Bradley Smith
7. Nicky Hayden
8. Andrea Iannone
9. Andrea Dovizioso
10. Randy De Puniet
11. Aleix Espargaro
12. Colin Edwards
13. Yonny Hernandez
14. Hector Barbera
15. Danilo Petrucci
16. Luca Scassa
17. Claudio Corti
18. Michael Laverty
19. Lukas Pesek
20. Hiroshi Aoyama
21. Damian Cudlin
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)