Hattrick Rossi benamkan Juventus

Minggu, 20 Oktober 2013 - 22:42 WIB
Hattrick Rossi benamkan Juventus
Hattrick Rossi benamkan Juventus
A A A
Sindonews.com - Fiorentina tampil luar biasa pada pertandingan melawan Juventus. Sempat tertinggal dua gol, La Viola bangkit dan membantai Si Nyonya Tua dengan skor 4-2. Giuseppe Rossi jadi bintang lewat tiga golnya.
Bermain di Artemio Franchi, Minggu (20/10) malam WIB, Juve terlihat akan mudah memenangkan pertandingan. Saat babak pertama usai, tim tamu unggul 2-0 lewat gol Carlos Tevez dan Paul Pogba.
Fiorentina yang tampil sebagai tuan rumah langsung menekan pertahanan Juve. Namun, rapatnya pertahanan Nyonya Tua belum mampu ditembus La Viola.
Juve mampu bangkit dan balik menekan tuan rumah. Alhasil pada menit ke-37 publik tuan rumah terdiam setelah Carlos Tevez merobek gawang La Viola melalui tendangan penalti.
Penalti diberikan Juve lantaran pelanggaran yang dilakukan Guillermo Cuadrado kepada Tevez di dalam kotak terlarang. Sepakan Tevez tak mampu dibendung oleh kiper Fiorentina, Norberto Nuto.
Unggul jumlah gol membuat Juve kian pede dalam menekan pertahanan tuan rumah. Akhirnya pada menit ke-40 Pogba berhasil mengoyak gawang Fiorentina usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Fiorentina. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua pertandingan berjalan lebih seru. Juventus langsung menggebrak dalam upaya menamatkan perlawanan tuan rumah, namun penyelesaian Pogba menyambut operan Tevez terlalu tinggi.
Pertahanan Juve yang semula kokoh akhirnya rapuh juga. Blunder Asamoah yang mengganjal Matias Fernandez pada menit ke-65 berbuah penalti untuk Fiorentina. Hadiah tendangan penalti dieksekusi dengan sangat baik oleh Rossi.
Selang sepuluh menit kemudian, Rossi kembali membuat gemuruh seisi stadion. Mantan pemain Villarreal itu sukses menceploskan gol kedua. Tendangan menyilangnya gagal dihalau Buffon. Skor sama kuat 2-2.
Pada menit ke-78, Fiorentina berbalik unggul 3-2. Borja Valero mengirimkan umpan silang dan Joaquin yang berdiri bebas di kotak penalti mampu menaklukkan Buffon.
Pesta Fiorentina ditutup di menit ke-81 lewat hattrick Rossi. Gol berawal dari serangan balik cepat. Mendapatkan umpan dari Cuadrado, Rossi melepaskan tembakan terukur dari depan kotak penalti yang tak bisa dihentikan Buffon.
Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Fiorentina menang 4-2.
Dengan hasil ini, Fiorentina naik ke posisi kelima klasemen sementara Seri A dengan koleksi 15 poin dari delapan partai. Sementara itu, Juve masih duduk di urutan ketiga dengan raihan 19 poin.
Susunan pemain:
Fiorentina: Neto; Roncaglia, Gonzalo, Savic; Pasqual, Ambrosini (Fernandez 23'), Pizarro, Aquilani (Joaquin 56'); Borja Valero, Cuadrado; Rossi (Matos 85')
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin (Motta 84'), Pogba, Pirlo, Marchisio (Vidal 77'), Asamoah (Giovinco 80'); Llorente, Tevez
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3959 seconds (0.1#10.140)