Persepam antisipasi regulasi baru pemain asing

Selasa, 22 Oktober 2013 - 19:23 WIB
Persepam antisipasi regulasi baru pemain asing
Persepam antisipasi regulasi baru pemain asing
A A A
Sindonews.com - Persepam Madura United telah melakukan antisipasi terhadap regulasi kuota pemain asing di liga unifikasi nanti. Menurut kabar yang beredar, operator liga bakal mengurangi keberadaan pemain asing dengan hanya menyisakan tiga pemain di klub. Pada Indonesia Super Leagur (ISL) 2012-2013 silam, masih diperbolehkan lima pemain asing dan itu dianggap terlalu banyak.

Persepam merupakan salah satu klub yang mendukung regulasi tiga pemain asing. Saat ini dukungan itu diwujudkan dalam transfer pemain. Klub berjuluk Sape Kerap selangkah lagi memenuhi tiga legiuan asing secara merata di tim, yakni lini belakang, tengah dan depan. Dua pemain yang sudah menyatakan sepakat bekerja di Madura adalah bek Aboubakar Sillah dan striker Guy Junior.

Sedangkan pemain yang sebentar lagi menyusul adalah Ezequiel Gonzales, pemain tengah milik Persiba Bantul. Dari ketiganya, hanya Sillah yang berstatus pemain lama, sedangkan Guy Junior dan Gonzales baru masuk ke tim Persepam di Menpora Cup 2013 silam.

Ezequiel Gonzales yang kala itu berstatus pinjaman, membuat Persepam harus ekstra sabar dalam melakukan negosiasi. Setelah beberapa kali melakukan pembicaraan, pemain asal Argentina itu akhirnya menyatakan kesediaannya berlabuh di Madura.

“Secara lisan sudah oke. Ezequiel mau bergabung ke Persepam, walau belum ada tandatangan kontrak. Rencananya awal November kami akan bertemu lagi untuk kesepakatan yang lebih konkrit. Semoga prosesnya lancar,” ungkap Manajer Persepam Madura United, Achsanul Qosasi, Selasa (22/10/2013).

Kesepakatan dengan Ezequiel Gonzales bisa mendatangkan efek berantai bagi Persepam. Sebab sebelumnya Gonzales hanya mau bergabung jika klub yang berada di papan tengah ISL 2012-2013 tersebut jika direkrut bersama Nopendi dan Slamet Nur Cahyo, dua penggawa Persiba Bantul lainnya.

Namun belum ada pernyataan resmi soal Nopendi dan Slamet Nur Cahyo walau Achsanul menyebut pembicaraan dengan dua pemain itu sangat positif. “Yang pasti belum ada hitam di atas putih. Soal pembicaraan sendiri terus mengalami perkembangan bagus,” tambahnya.

Sementara, Persepam juga berharap pada prospek Guy Junior yang sudah menjadi incaran Pelatih Persepam Daniel Roekito sejak pertengahan musim lalu. Mantan striker Persiwa Wamena ini sudah tampil di Menpora Cup bersama Persepam dan penampilannya dianggap sangat menjanjikan.

Guy Junior mencetak 11 gol bersama Persiwa musim lalu, namun tidak bertahan hingga pertandingan terakhir. Sebab sebelum ISL berakhir, dia harus meninggalkan Wamena karena klub tersebut mengalami krisis finansial hebat yang berbuah terlambatnya pembayaran gaji pemain.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8472 seconds (0.1#10.140)