Buffon kritik biaya jor-joran Madrid

Selasa, 22 Oktober 2013 - 20:08 WIB
Buffon kritik biaya jor-joran Madrid
Buffon kritik biaya jor-joran Madrid
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon mengkitik belanja besar-besaran yang kerap dilakukan Real Madrid setiap musimnya jelang pertemuan kedua tim di babak fase grup Liga Champions, tengah pekan ini. Pemain yang telah merumput di Serie A sejak 2001 itu juga mengaku bakal mewaspadai ancaman yang bakal ditimbulkan duet termahal di dunia Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Filsafat yang mereka gunakan selama 10 tahun ini tetap sama, mereka membeli pemain juara, menghibur para fans dan mempertahankan prestise bersejarah Real Madrid. Tapi kenyataannya di dalam sepak bola, hal itu tidak cukup untuk meraih kemenangan," terang Buffon seperti dilansir Soccerway, Selasa (22/10/2013).

Pemain timnas Italia itu juga menambahkan bila butuh kesabaran dalam sepak bola untuk menjadi sukses yang tentunya dapat bertahan lebih lama dibandingkan cara instan mendatangkan banyak pemain mahal. "Lebih baik untuk mempunyai proyek, keseimbangan, dan kesabaran. Uang memang titik awal yang baik, tapi semuanya tidak cukup dengan itu," tandasnya.

Buffon sendiri mengaku tidak ingin mengulang kesalahan yang sama ketika kebobolan 4 gol dalam 25 menit ketika Juventus dikalahkan Fiorentina, pada akhir pekan kemarin. Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Si Nyonya Tua -julukan Juve- sepanjang musim dan ia bertekad tak ingin mengulang hal itu ketika bertemu duet Ronaldo dan Bale.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0634 seconds (0.1#10.140)
pixels