Bridgestone angkat bicara

Rabu, 23 Oktober 2013 - 10:30 WIB
Bridgestone angkat bicara
Bridgestone angkat bicara
A A A
Sindonews.com - Sirkuit Phillip Island Australia, menjadi peristiwa yang tak akan pernah dilupakan seluruh pembalap MotoGP. Masalah daya tahan ban Bridgestone menjadi salah satu penyebab, mengapa para pembalap diharuskan masuk ke pit stop pada balapan seri ke-16 kemarin. Melihat keluhan dari sebagian pembalap, akhirnya pemasok ban MotoGP ini meminta kepada badan yang mengurusi balapan ini untuk melakukan uji coba sebelum balapan di Australia berlangsung tahun depan.

Pemasok ban asal Jepang ini, mengambil keputusan untuk mengharuskan seluruh pembalap mengganti motor mereka saat tampil di sana. Itu dilakukan karena saat para pembalap menjalani sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi, ban belakang yang mereka gunakan mengalami keausan yang cukup besar.

Manajer Departemen Pengembangan Ban Bridgestone Motorsport, Shinji Aoki mengatakan perusahaan telah mengevaluasi peristiwa ini dan mengambil keputusan untuk meminta waktu melakukan pengujian sebelum balapan di Australia tahun depan.

"Sekarang kita tahu tentang kondisi sirkuit Phillip Island. Karenanya kami membutuhkan pengujian di sini sebelum perlombaan pada Oktober tahun depan," kata Aoki dilansir AutoSport, Rabu (23/10/2013).

"Seperti Phillip Island saat ini tidak digunakan untuk tes IRTA kelompok atau tes tim swasta, kami sedang menegosiasikan ini pengujian ini di tahun depan dengan beberapa pembalap MotoGP sebelum berlangsung di Grand Prix Australia Oktober tahun depan. Dengan cara ini, kami dapat mengetahui data yang diperoleh untuk mengembangkan ban yang lebih sesuai dengan permukaan trek baru," timpalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)