Owen: Saya suka Everton dan Lineker

Rabu, 23 Oktober 2013 - 11:16 WIB
Owen: Saya suka Everton dan Lineker
Owen: Saya suka Everton dan Lineker
A A A
Sindonews.com - Meski berposisi sebagai striker, mantan pemain Manchester United yang juga Legenda Liverpool, Michael Owen, ternyata mengidolakan legenda Everton. Siapa dia? Dia adalah Gary Lineker.

"Jujur sewaktu memulai karir sebagai pemain, saya suka Everton dan idola saya adalah Gary Lineker," kata Owen saat mengunjungi MNC Tower, hari ini, Rabu (22/10/2013).

Owen menambahkan, dirinya menyukai Lineker karena torehan gemilang yang telah dicetak sang striker selama berkarir di dunia sepakbola.

Sekedar informasi, sejak memulai karir pada tahun 1976 hingga 1994, Lineker telah mencetak lebih dari 250 gol. Pemain yang mengakhiri karir di klub jepang, Nagoya Grampus Eight itu pun sempat dianugerahi FIFA Fair Play Award pada 1990 karena tidak pernah satu kalipun mendapat kartu kuning selama karirnya.

"Saya suka Lineker karena dia telah mencetak banyak gol. Dan saat memulai karir, saya ingin seperti dia," tutup Owen.

Owen sendiri mengunjungi Indonesia untuk melakoni pertandingan bertajuk Battle of Red bersama para legenda Manchester United.

Para legenda itu akan bertanding dengan tim Indonesia Red yang berisikan mantan pemain-pemain tim nasional Indonesia. Pertandingan akan digelar nanti malam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)