Indonesia libas Sri Langka 5-0

Rabu, 23 Oktober 2013 - 13:55 WIB
Indonesia libas Sri Langka 5-0
Indonesia libas Sri Langka 5-0
A A A
Sindonews.com - Indonesia menyapu bersih laga penyisihan Grup X1 kontra Sri Lanka, di ajang World Junior Championships 2013 di Bangkok Thailand. Pebulutangkis Nasional itu menang dengan skor 5-0.

Indonesia awalnya sempat unggul 3-0 atas Sri Langka. Keunggulan itu didapat dari ganda campuran (Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati), tunggal putra (Jonatan Christie), dan tunggal putri (Hanna Ramadini).

Tambahan dua poin tersebut didapat dari sektor ganda putra dan putri. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama, yang berhadapan dengan Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Sachin Premashan Dias Angodavidanalage, menang dengan straight set 21-14, 21-14.

Sementara Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa vs Thilini Promodika Hendahewa/ Kavindi Ishandika Sirimannage 9-6 mengundurkan diri. Belum diketahui mengapa lawannya itu meninggalkan pertandingan.

Nusron Wahid mengaku bersyukur dengan keberhasilan pebulu tangkis Nasional di ajang WJC 2013 ini. Namun dimata kepala tim Indonesia, masih ada beberapa catatan yang harus dibenahi pebulu tangkis junior ini.

Nurson yang melihat penampilan mereka secara langsung mengatakan, para pemain terlihat belum bermain secara lepas. Hal inilah yang harus segera dibenahi.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Namun saya melihat anak-anak belum bermain lepas, masih tegang. Ini hal yang biasa bagi pemain junior, apalagi di pertandingan beregu," kata Nusron Wahid dilansir PBSI, Rabu (23/10/2013).

"Saya lihat pemain masih belum bisa mengendalikan diri sendiri, sehingga kemampuan mereka tidak keluar semua, masih belum optimal. Akan tetapi, kami tetap yakin bisa menyapu bersih kemenangan dari Sri Lanka," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)