Pelatnas menembak masih terkendala peluru

Rabu, 23 Oktober 2013 - 18:35 WIB
Pelatnas menembak masih terkendala peluru
Pelatnas menembak masih terkendala peluru
A A A
Sindonews.com - Melalui pemantauan prestasi yang diukir Vietnam dan Thailand di SEA Games XXVII, yang digelar di Palembang pada 2011, atlet menembak nasional perlu berhati-hati terhadap atlet dari kedua negara tersebut.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Bidang Target PB Perbakin, Siswanto di Jakarta. “Kemajuan atlet menembak Vietnam cukup pesat. Ketika tampil di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011 meraih 7 medali emas dari 14 medali yang diperebutkan. Sedang Indonesia kebagian dua medali emas, Malaysia dua, dan Laos satu emas" ujar Siswanto, sebagaimana dikutip laman Satlak Prima, Rabu (23/10).

Menurut Siswanto, sulit mengejar ketangguhan atlet Vietnam yang mendapat fasilitas cukup mumpuni dari negaranya. Sementara atlet Indonesia tengah mengalami kesulitan peluru dalam mengikuti Pelatnas SEA Games, padahal meningkatkan prestasi atlet menembak tidak terlepas dengan sarana dan prasarana yang ada.

Kondisi seperti itu sangat berat bagi PB Perbakin, bila tidak mendapat dukungan maksimal dari pemerintah dalam pengadaan peluru untuk latihan atlet selama ditempa dalam Pelatnas SEA Games. Sementara Vietnam dan Thailand persediaan peluru bagi atletnya tidak terbatas.

Apabila kendala kekurangan peluru saat latihan ini terus berlangsung, tegas Siswanto, maka target minimalnya adalah menyamai perolehan medali emas SEA Games 2011. Pundi emas Indonesia bisa lebih baik dari sebelumnya, jika dalam waktu tersisa stok peluru untuk latihan bisa ditambah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7329 seconds (0.1#10.140)