Dukungan Dubes RI di Thailand

Kamis, 24 Oktober 2013 - 08:59 WIB
Dukungan Dubes RI di Thailand
Dukungan Dubes RI di Thailand
A A A
Sindonews.com - Pebulu tangkis yang terjun di ajang World Junior Championships 2013, mendapatkan suntikan energi positif dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand Lutfi Rauf. Dalam pertandingan babak penyisihan Grup X1 kontra Sri Lanka, Rabu (23/10) kemarin, Lutfi beserta dengan jajarannya menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Benar saja dalam pertandingan itu Indonesia meraih hasil positif dengan melahap habis Sri Langka dengan skor 5-0. Dalam kesempatan itu, Lutfi berharap para pemain muda masa depan Indonesia dapat memberikan hasil terbaik di kejuaraan paling bergengsi level junior ini. Selain itu, ia meminta pembinaan yang dinilainya sudah baik ini terus dilanjutkan.

"Kami sangat senang dapat memberikan dukungan kepada tim junior Indonesia di kejuaraan ini. Sudah merupakan kewajiban buat kami untuk mendukung tim Merah-Putih," ujar Lutfi yang ternyata juga menyukai olahraga bulutangkis dilansir PBSI, Kamis (24/10/2013).

"Perjalanan tim junior ini masih panjang, mereka punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuan, agar kejayaan bulutangkis Indonesia berlanjut dan kita bisa kembali menguasai turnamen dunia. Pembinaan yang sudah baik seperti ini harus dilanjutkan dengan melibatkan stake holders yang ada," sambungnya.

Pihak Kedubes juga menghimbau masyarakat Indonesia yang berdomisili di Thailand, termasuk Permita (Persatuan Mahasiswa Indonesia di Thailand) untuk datang ke Stadion Huamark dan mendukung tim Indonesia.

"Kami telah menyebarkan informasi kepada sekitar 2.200 WNI di Thailand untuk mendukung tim WJC Indonesia via akun Facebook yang menjadi media komunikasi kami. Dari situ terlihat respon yang cukup baik dari warga kita. Semoga mereka akan datang dan mendukung tim junior Indonesia."

Bulutangkis memang masih menjadi salah satu olahraga yang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Meskipun berada di negeri orang, para WNI di Thailand ternyata juga sering bermain bulutangkis bersama di lapangan yang disediakan pihak Kedubes.

"Kami punya empat lapangan bulutangkis di gedung Kedubes. Bukan hanya staf Kedubes yang suka bermain bulutangkis di sana, tetapi para WNI di Thailand juga antusias. Kami rutin bermain bulutangkis dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Jumat," tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)