Maros kalah di kandang sendiri

Kamis, 24 Oktober 2013 - 18:14 WIB
Maros kalah di kandang sendiri
Maros kalah di kandang sendiri
A A A
Sindonews.com -Tim futsal kabupaten Maros yang berlaga di kompetisi olahraga futsal untuk wilayah V Pra Porda ke XV kalah telak melawan tim futsal Makassar, dengan skor 3-11.

Tim ini berlaga di Planet Futsal Pratiwi, Maros. Salah yang menghasilkan angka bagi Makassar adalah gol bunuh diri yang dilakukan salah satu pemain Maros, di menit ke 20 di awal pertandingan.

Meski kalah telak pada pertandingan tersebut, tim Maros tetap semangat, dan menanggapi hal itu dengan positif. Manager tim Futsal Maros Safriadi Adam menuturkan, pihaknya tetap legowo menerima kekalahan ini. Dia mengakui tim futsal Maros, baru melakukan latihan sekitar sebulan lalu.

Kegiatan berlangsung dua hari, Kamis-Jumat (24-25/10). Wilayah V mencakup tim futsal dari Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, Barru dan Maros. Seleksi dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros, Ilham Azikin. Dia menuturkan, Dispori merasa bangga karena Maros menjadi tuan rumah khusus di wilayah V. "Ini kebanggaan dan kehormatan Maros. Kami akan berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik. Semoga berjalan aman dan sukses," jelasnya.

Dia pun mengharapkan keempat tim dapat memiliki jiwa sportif dan berkompetisi dengan sehat. Sehingga wakil dari wilayah V layak menjadi pemenang. Pra Porda XV di semua cabang olahraga digelar hingga Desember 2013. Sementara Porda XV akan dipusatkan di Kabupaten Bantaeng pada 2014 mendatang.

Di babak seleksi kemarin, mempertemukan tim Makassar dan tim Maros. Pertandingan yang dipimpin wasit Jawahir Natsir nyaris berakhir ricuh saat insiden perlakuan kasar kiper Maros pada salah seorang pemain Makassar. Kiper melakukan tindakan yang berlebihan maka diganjar kartu merah oleh wasit.

Tim Maros meraih tiga kartu kuning dan dua kartu merah. Tim Makassar meraih tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Futsal pertama kali dimainkan di negara Uruguay tahun 1930. Setiap tim terdiri atas lima pemain yang berlaga di lapangan sepanjang 25-43 m dan lebar 15-25 m.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)