Topan Fransisco terjang seri MotoGP Motegi

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 13:03 WIB
Topan Fransisco terjang seri MotoGP Motegi
Topan Fransisco terjang seri MotoGP Motegi
A A A
Sindonews.com - Sirkuit Motegi Jepang menegangkan pasalnya jelang race sesi latihan bebas I Jumat, (25/10/2013), kabut tebal menerpa semua kawasan Jepang, tak ayal membuat sesi latihan bebas I, dibatalkan.

Bahkan Badan Meteorologi Jepang (JMA), mengeluarkan pernyataan resmi terkait angin Topan Fransisco. JMA memprediksi angin Topan Fransisco itu bisa melanda sebagaian wilayah Jepang selama lima hari ke depan. Hari ini Jumat, (25/10/2013) dapat dipastikan Topan Fransisco akan menerpa semua kawasan kota Jepang.

Para ahli cuaca mengatakan, cuaca ekstrim ini dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan para pembalap MotoGP. Karenanya mereka harus mewaspadai kondisi seperti ini, sebab hujan lebat bisa mengganggu jalannya sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Topan itu masuk ke dalam kategori sangat kuat, dan bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 10 kilometer per jam di sebelah timur wilayah Filipina.

Kondisi ini membuat daya pandang pembalap terganggu. Helikopter medis pun tidak bisa terbang karena pandangan yang sangat terbatas.

Setelah menunggu beberapa jam, Race Direction memberitahu bahwa sesi latihan bebas pertama resmi batal digelar, baik untuk kelas Mot3, Moto2, dan MotoGP. Hingga kini, Race Direction belum menentukan kapan sesi latihan bebas kedua yang seharusnya dilaksanakan siang ini.

Akan tetapi, saat MotoGP Jepang berlangsung, Fransisco diperkirakan mulai kehilangan kekuatann, pada Minggu (27/10) nanti. Karena dalam perkiraan JMA angin sudah bergerak ke utara. Sehingga balapan seri ke-17 ini diprediksi akan diguyur hujan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0492 seconds (0.1#10.140)