Diterjang Topan Fransisco, Race Direction gelar rapat

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 13:27 WIB
Diterjang Topan Fransisco, Race Direction gelar rapat
Diterjang Topan Fransisco, Race Direction gelar rapat
A A A
Sindonews.com - Setelah sesi latihan bebas I seri MotoGO motegi, Jepang dibatalkan Jumat, (25/10/2013), akibat diterjang Topan Fransisco. Race Direction MotoGP langsung menggelar rapat.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, pukul 04:00 sore waktu setempat, Race Direction akan bertemu dengan tim untuk membahas peristiwa tersebut, apakah akan membahas implikasi yang mungkin akan terjadi. Pukul 4:45 sore waktu setempat , RD akan melakukan konferensi pers untuk mengumumkan apa yang akan diputuskan.

Para ahli cuaca mengatakan, cuaca ekstrim ini dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan para pembalap MotoGP. Karenanya mereka harus mewaspadai kondisi seperti ini, sebab hujan lebat bisa mengganggu jalannya sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Topan itu masuk ke dalam kategori sangat kuat, dan bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 10 kilometer per jam di sebelah timur wilayah Filipina.

Kondisi ini membuat daya pandang pembalap terganggu. Helikopter medis pun tidak bisa terbang karena pandangan yang sangat terbatas.

Setelah menunggu beberapa jam, Race Direction memberitahu bahwa sesi latihan bebas pertama resmi batal digelar, baik untuk kelas Mot3, Moto2, dan MotoGP. Hingga kini, Race Direction belum menentukan kapan sesi latihan bebas kedua yang seharusnya dilaksanakan siang ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0924 seconds (0.1#10.140)