Serangan Topan Fransisco batalkan semua sesi latihan bebas

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 14:38 WIB
Serangan Topan Fransisco batalkan semua sesi latihan bebas
Serangan Topan Fransisco batalkan semua sesi latihan bebas
A A A
Sindonews.com - Setelah diporak-porandakan Topan Fransisco saat sesi latihan bebas pertama seri GP Motegi, Jepang Jumat, (25/10/2013). Usai menggelar rapat Race Dorection (RD) mengumkan bahwan semua sesi latihan bebas Motegi Jepang ditiadakan.

Seperti dilansir Crash, semua sesi latihan hari Jumat untuk MotoGP Jepang telah dibatalkan. Kondisi basah dan berkabut sangat mengurangi jarak pandang pembalap di sirkuit Motegi.

Setelah menunggu beberapa jam dengan tidak ada perbaikan cuaca, latihan pagi - MotoGP, Moto2 dan Moto3 masih sama ekstremnya'.

Namun hingga RD menggelar rapat, terbukti cuaca buruk benar-ber tak bisa aja kompromi, oleh karenanya Race Direction kini telah mengkonfirmasi bahwa sesi sore telah dibatalkan juga. Lebih lanjut tentang revisi jadwal untuk RD akan segera mengumumkan kembali, jika cuaca membaik.

Para ahli cuaca mengatakan, cuaca ekstrim ini dinilai sangat berbahaya bagi keselamatan para pembalap MotoGP. Karenanya mereka harus mewaspadai kondisi seperti ini, sebab hujan lebat bisa mengganggu jalannya sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Topan itu masuk ke dalam kategori sangat kuat, dan bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 10 kilometer per jam di sebelah timur wilayah Filipina.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)