Ridho dan Habib wakili Palembang

Senin, 28 Oktober 2013 - 15:16 WIB
Ridho dan Habib wakili Palembang
Ridho dan Habib wakili Palembang
A A A
Sindonews.com - Tim Managemen Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel memberangkatkan dua siswa dari Palembang, untuk diboyong ke Pertamina Soccer School. Kedua pemain yang bernama M Ridho A.D dan Habibur Rahman itu, dilepas langsung oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region II, Ageng Giriyono di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Senin (28/10) sekitar pukul 13.10 WIB.
''Kami sangat bangga dengan keberhasilan Ridho dan Habibur yang lolos, dalam seleksi siswa Pertamina Soccer School sebagai wakil dari Palembang. Kami berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda terutama di Sumbagsel, untuk membawa nama daerah ke tingkat nasional atau bahkan yang lebih tinggi,”ucap Ageng Giriyono, sebelum melepas kedua putra Palembang di Bandara SMB II.

Menurut Ageng, Ridho dan Habibur sendiri memang menjadi salah satu dari 48 peserta, yang lulus seleksi tahap pertama dari enam kota (Jakarta, Bandung, Makasar, Surabaya, Balikpapan dan Sorong). Kemudian mengikuti Soccer Camp 2013 yang berlokasi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Infanteri Cipatat, Bandung pada 9-15 September 2013.

''Dari Soccer Camp tersebut, 48 peserta dipangkas menjadi 24 pemain dan kemudian akan di gembleng secara lansung oleh pelatih dari akademi sepak bola AC Milan, Mauro Ardizzone,” sambung Ageng.
Ageng menjelaskan, program beasiswa Pertamina Soccer School merupakan program pemberian beasiswa oleh PT Pertamina, melalui Pertamina Fondation mengikuti pendidikan dan pelatihan sepak bola, yang bertujuan untuk mempersiapkan dan melahirkan calon-calon atlet sepak bola yang profesional melalui pelatihan yang intensif dan berkualitas.

''Beasiswa ini diberikan untuk jangka tiga tahun efektif masa pendidikan, mulai tahun ajaran 2013/2014 sampai dengan tahun ajaran 2015/2016. Selama jangka waktu program beasiswa berjalan, Pertamina Fondation menanggung semua biaya pendidikan dan pelatihan sepak bola, menyediakan kebutuhan pangan, tempat tinggal, dan obat-obatan untuk penerima beasiswa,” jelasnya.

Ridho dan Habibur mengikuti seleksi Pertamina Soccer Stars yang diikuti oleh 600 peserta dari Palembang pada 29-30 Juni 2013 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang. Seleksi itu juga dilakukan di enam kota besar dan diambil 48 peserta yang dinilai pantas lulus.

Ridho merupakan anak ke-5 dari 5 bersaudara pasangan Akhmad Romli dan Erna Ningsih, yang berasal dari SMA 1 Pangkal Pinang, Bangka. Pemain muda yang memiliki posisi gelandang ini sangat berhasrat, suatu saat dirinya bisa mengenakan seragam timnas Indonesia.

''Saya sebelumnya pernah mengikuti seleksi ini di tahun sebelumnya, tapi gagal. Kali ini saya berhasil masuk dan bergabung dengan Pertamina Soccer School. Saya berharap setelah ini saya bisa menjadi pemain timnas dan mengenakan seragam merah putih yang ada lambang Garuda di dadanya,” ucap Ridho.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)