Dayung bidik 12 Medali emas

Selasa, 29 Oktober 2013 - 15:15 WIB
Dayung bidik 12 Medali emas
Dayung bidik 12 Medali emas
A A A
Sindonews.com - Tiga nomor kontingen dayung Indonesia (rowing, canoing dan perahu naga), berambisi menyabet 12 medali emas di ajang SEA Games Myanmar, Desember mendatang. Guna memenuhi semua itu, pelatih dayung Suryadi menegaskan, para atlet dayung yang ditempa di Jatiluhur dan Pengalengan Bandung, terus melakukan latihan rutin pagi dan sore.

Upaya membenahi prestasi atlet nasional yang kini ditempa di Pelatnas, PB PODSI mengintruksikan agar latihan di Pelatnas ditangani atlet khusus. Seperti halnya cabang rowing memiliki pelatih sendiri, begitu juga dengan canoing maupun perahu naga, baik putra maupun putri. Dengan harapan, peningkatan prestasi atlet setiap melakukan latihan benar-benar terpantau. Begitu juga bagi atlet yang prestasinya staknan.

"Berlatih keras pagi dan sore merupakan suatu kunci mengantisipasi kekuatan tim dayung tuan rumah Myanmar. Guna menyembunyikan kekuatan yang dimiliki, atlet dayung Myanmar yang dipersiapkan ke SEA Games XXVII tidak pernah diturunkan dalam kejuaraan internasional, baik di luar negeri maupun di Palembang," kata Suryadi di lansir Satlak Prima, Selasa (29/10/2013).

Melalui sitem kebersamaan para pelatih maupun atlet diharapkan mampu memenuhi target yang diberikan PB PODSI menyumbang 12 medali emas dari 36 medali emas yang diperebutkan. Walaupun tidak menutup kemungkinan mampu melebihi target yang diberikan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)