Final Lipio tanpa wakil tuan rumah

Selasa, 29 Oktober 2013 - 15:44 WIB
Final Lipio tanpa wakil tuan rumah
Final Lipio tanpa wakil tuan rumah
A A A
Sindonews.com – Tuan rumah babak delapan besar dan final Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2013, Jawa Tengah, hanya bisa gigit jari. Pasalnya pada ajang sepak bola antara pelajar yang akan digelar di Stadion Citarum Semarang 7-14 November mendatang, Jawa Tengah tidak memiliki wakil satupun.

Hal ini menyusul gagalnya SMPN 32 Semarang menembus babak 33 besar Nasional yang digelar di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Ketua Panpel Lokal, babak delapan besar Budi Irianto, mengaku sangat menyangkan, Jawa Tengah tidak memiliki wakil di babak delapan besar, padahal Jawa Tengah menjadi tuan rumah. “Ya jelas sangat disayangkan,” kata Budi saat ditemui di Stadion Citarum Semarang, Selasa (29/10).

Dijelaskan Budi,SMPN 32 Semarang gagal menembus 33 besar di Malang, setelah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan dan berada di dasar klasmen grup F babak 33 besar. Pertandingan pertama, SMPN 32, tumbang oleh SMPN 4 Biak Isak Obinaru dengan skor 1-0, laludi laga kedua, mereka menyerah 0-2 dari SMP 1 Badas Sumbawa NTB. Dan di laga terakhir yang sudah tidak menentukan,SMPN 32 harus tunduk 2-1 atas tim MTS Mulawarman Banjarmasin Kalsel.

Budi menyatakan, Tim yang lolos delapan besar adalah tim-tim yang memang benar-benar siap di turnamen tersebut. Tim yang lolos adalah wakil dari delapan Provinsi yaitu DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung, Maluku Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Bali dan Sumatera Selatan.

“Saat ini panitia lokal telah siap menggelar babak delapan besar hingga grand final ajang tahunan tersebut. Segalanya sudah mulai kami siapkan, baik akomodasi maupun tempat
pertandingan yang akan menggunakan Stadion Citarum Semarang,” kata Budi yang juga menjabat sebagai biro pengawas Pertandingan Pengprov PSSI Jateng ini.

Diterangkannya, pertandingan delapan besar akan dimulai tanggal 9 November dan berlanjut hingga babak final yang akan digelar di Stadion Citarum 14 November 2013 mendatang.”Rencananya tim-tim delapan besar akan sudah berada di Semarang pada tanggal 7 November,” imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0611 seconds (0.1#10.140)