60 Persen pemain Persisam dipertahankan

Rabu, 30 Oktober 2013 - 11:59 WIB
60 Persen pemain Persisam dipertahankan
60 Persen pemain Persisam dipertahankan
A A A
Sindonews.com - Untuk menghadapi musim depan, Persisam Putra Samarinda bakal mempertahankan 60 persen skuadnya musim lalu. Masih banyak nama yang dipertahankan, sedangkan beberapa harus dilepas.

Mengenai alasan pelepasan sejumlah pemain, Direktur Sepakbola Persisam Putra Samarinda Dimas Raditya mengatakan karena kemampuannya menurun. Selain itu, ada juga pemain yang lebih memilih bermain di klub lain.

“Ada sekitar 16 pemain yang kita pertahankan. Sedangkan ada 10 pemain yang kita lepas,” kata Dimas kepada wartawan, Selasa (29/10/2013).

Kebanyakan pemain yang dipertahankan masih berusia muda diantaranya Bayu Gatra, Aldaier Makatindu, Radiansyah, dan M Roby. Pemain asing yang dipertahankan hanya satu yakni Ebrahim Lovenian.

Salah satu pemain yang dilepas adalah striker andalan Persisam musim lalu, Ferdinand Sinaga. Ferdinand rupanya tak ingin bermain di klub berjuluk elang borneo itu. “Manajemen sebenarnya ingin mempertahankan Fedinand, tapi dia memilih untuk bermain di klub lain,” tambah Dimas.

Pemain yang dilepas diantaranya dua penjaga gawan Usman Pribadi dan Fauzi Toldo. Ada juga nama M Ridhuan, Kone Lancine, Osas Saha, Tsimi Joel dan beberapa pemain lainnya.

Untuk menghadapi musim depan, Persisam sudah menyiapkan enam pemain baru. Pemain lainnya juga sudah dibidik Persisam untuk menjalani seleksi. Pemain baru yang didatangkan diantaranya penjaga gawang Dwi Kuswanto yang merupakan bekas pemain Persiwa Wamena.

Ada juga tiga pemain yang dipinjamkan Arema Indonesia yakni Jericho, Joko Sasongko dan Engelbird Sani. Pemain lain yang bakal mengisi skuad Persisam adalah Sultan Samma dan Stanislav Zhekov.

“Zekov asal Bulagria dan pernah bermain untuk Pelita Jaya. Dia masih kita seleksi. Kalau menurut tim pelatih bagus, bisa kita kontrak,” tambahnya.

Karena melepas dua penjaga gawang dan baru satu yang didatangkan, Persisam rencananya akan menyeleksi Imam Arif Fadillah, eks kiper PS Bangka yang bermain di Divisi Utama ISL musim lalu. Sedangkan untuk pemain asing, selain Zekov di posisi bek, Persisam akan mendatangkan satu striker asing.

“Musim depan kita akan menyiapkan tiga pemain asing di posisi berbeda, bek, pemain tengah dan striker,” ujar Dimas.

Di posisi pelatih kepala, Persisam sudah pasti tidak dilatih lagi oleh Sartono Anwar. Selain karena kontraknya memang telah habis, pelatih gaek tersebut memilih untuk lebih dekat dengan keluarganya.

Skuad Persisam akan berkumpul pada 3 November 2013 mendatang. Latihan perdana akan digelar 5 November 2013. Meski belum menentukan pelatih kepala, latihan akan tetap digelar bersama asisten pelatih.

Mengenai target musim depan, Persisam sepertinya realistis dengan skuad yang ada. Target mereka hanya di papan tengah. “Skuad kita kebanyakan pemain muda, berada di papan tengah cukup realisitis,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3941 seconds (0.1#10.140)